Kendari

Si Jago Merah Lalap Empat Rumah di Kendari

251
×

Si Jago Merah Lalap Empat Rumah di Kendari

Sebarkan artikel ini
Empat rumah yang hangus di Jalan Cumi-Cumi, Kelurahan Sanua, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara

Reporter : Hendrik

KENDARI – Empat rumah di Jalan Cumi-Cumi, Kelurahan Sanua, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara hangus dilalap si jago merah, Rabu 11 Maret 2020.

Api diduga membakar salah satu rumah sebelum akhirnya menghanguskan tiga rumah lainnya. Posisi rumah yang tidak jauh dari laut membuat angin dengan cepat meniup hingga merambat ke bangunan lain.

Salah seorang pemilik rumah yang terbakar, Nandar (17) mengaku tidak mengetahui asal api. Sebab saat kebakaran terjadi dirinya sedang tertidur.

“Ada warga yang teriak kebakaran dan saat itu saya bangun. Rumahku hanya sengnya yang terbakar, saya tidak tau dari mana asal api itu,” terang Nandar ditemui di lokasi kejadian.

Ia juga menjelaskan, saat kebakaran terjadi dirinya bersama warga lainnya berusaha memadamkan api menggunakan air dari mobil tower. “Saya langsung mengambil selang dan langsung naik di atas seng,” ungkapnya

Pantauan MEDIAKENDARI.com, sebanyak lima mobil pemadam kebakaran (Damkar) bersama puluhan personil dikerahkan memadamkan api, yang akhirnya padam setelah diguyur air 1 jam.

Hingga berita ini diturunkan, pemilik bangunan masih belum bisa dimintai keterangan tentang penyebab kebakaran dan hitungan kerugian. Untungnya, tidak ada korban jiwa maupun luka serius dalam peristwa ini.

You cannot copy content of this page