oleh

Sosialisasi Keselamatan Lalulintas, Polres Bombana Sasar Kaum Milenial

-BOMBANA, SULTRA-35 dibaca

Reporter : Hasrun

Editor : Def

KASIPUTE – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Bombana kian gencar mensosialisasikan keselamatan berlalulintas kepada kaum milenial. Terlebih dengan adanya Milenial Road Safety Festival yang diadakan, para petugas makin banyak menyentuh kalangan muda dengan cara menyasar Sekolah-sekolah yang ada di Bombana.

Kasat Lantas Bombana, Iptu Izak mengatakan, pihaknya terus mengajak generasi milenial untuk menumbuhkan budaya tertib lalu lintas. Karena dengan itu, kesadaran tentang keselamatan sejak dini, diharapkan dapat menekan angka kecelakaan dan angka korban meninggal dunia.

“Polda Sultra dan Polres di wilayah Sultra gencar lakukan penyuluhan lalulintas di Sekolah-sekolah, karena di sekolah jelas tempatnya kaum Milenial,” ungkapnya kepada Mediakendari.com, Kamis (24/1/2019)

Kegiatan sosialisi, kata Izak, untuk menyelamatkan kaum Milenial atau remaja yang ada di Indonesia khususnya yang ada di Daerah Bombana.

Baca Juga : 2018, Lakalantas di Bombana Menurun

Sebab tingkat kecelakaan di Jalan di dominasi kaum Milenial, sehingga Polri khususnya Polda Sultra dan jajaran terus lakukan tindakan Preventif dengan melakukan sosialisasi penyuluhan Lalulintas di tingkat Sekolah. Dengan tujuan agar kaum Milenial tertib dalam berlalulintas.

“Data saat ini menujukan, tingkat kecelakaan di Jalan didominasi oleh Kaum Milenial, Remaja, anak muda dengan usai 15 hingga 35 tahun,” ungkapnya.

Selain sosialisasi penyuluhan Lalulintas di sekolah, pihaknya juga melakukan Kampanye melalui Baliho, Spanduk, juga Stiker yang di pasang pada kendaran.

Tidak hanya Milenial, pihaknya juga mengusahakan agar kampanye tertib berlalulintas disosilisasikan ke Masyarakat di Wilayah Hukum Polres Bombana.

“Sehingga tidak terjadi lagi korban kecelakaan yang sia-sia di jalan,”cetusnya.

Dirinya berharap, dengan sosialisasi itu dapat meningkatakan kesadaran berlalulintas kaum milenial, Remaja, pemuda serta masyarakat di daerah itu.

“Kita berharap agar Kaum muda dapat selamat di jalan, karena mereka adalah penerus Daerah ini, penerus Indonesia, penerus Cita- cita Bangsa,” tandasnya. (B)


Terkini