BOMBANAHUKUM & KRIMINALSULTRA

2018, Lakalantas di Bombana Menurun

858
×

2018, Lakalantas di Bombana Menurun

Sebarkan artikel ini
Kasat Lantas Polres Bombana, IPTU Izak, SH. (Foto : Hasrun/Mediakendari.com.)
Kasat Lantas Polres Bombana, IPTU Izak, SH. (Foto : Hasrun/Mediakendari.com.)

Reporter : Hasrun
Editor : Indi

KASIPUTE – Satuan Lalu lintas (Sat Lantas) Polres Bombana menyebutkan tingkat kecelakaan Lalu lintas (Lakalantas) tahun 2018 menurun dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Satuan Lalu lintas (Kasat Lantas) Polres Bombana, IPTU Izak saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (24/01/2019).

“Kecelakan lalu lintas tahun 2018 menurun dibandingkan dengan tahun 2017,” ungkap Kasat Lantas.

Dikatakannya, jumlah Kecelakaan Lalu lintas (Lakalantas) di wilayah hukum Polres tahun 2017 sebanyak 46 kasus, dengan rincian data meninggal dunia sebanyak 14 orang, luka berat sebanyak dua orang dan luka ringan sebanyak 64 orang.

Sedangakan jumlah Lakalantas tahun 2018 berjumlah 35 kasus, dengan uraian data meninggal dunia sebanyak 12 orang, luka berat sebanyak satu orang dan luka ringan 46 orang.

Lakalantas yang sering terjadi di Bombana, disebabkan tiga factor yakni disebabkan oleh manusia (pengendara), kedua faktor kendaraan dan ketiga faktor lingkungan.

“Misal manusianya, apakah dia paham aturan lalu lintas, tertib di jalan atau ugal-ugalan saat berkendara. Fator kendaraan, apakah layak jalan dan dilengkapi dengan komponen keselamatan, semisal dia mengganti kaca spion kecil atau menggati ban dengan yang kecil (ban balap) dan foktor lingkungan misalnya jalannya yang rusak,” paparnya.

Pihaknya berharap para pengendara lebih berhati – hati serta melengkapi komponen keselamatan kendaraan dan tertib dalam berlalulintas guna menghindari terjadi kecelakaan. (b)

You cannot copy content of this page