Bupati Butur saat membuka kegiatan lomba Fashion Show, Senin (27/5/2019). Foto: Safruddin Darma/mediakendari.com/b

Semarak Ramadhan, PKK dan BKMT Gelar Lomba Fashion Show Muslimah

Reporter : Safruddin Darma

Editor : Taya

Iklan kONAWE

BURUNGA – Khasana Ramadhan rasanya tidak cukup hanya untuk beribadah saja dalam meraup pahala yang banyak, tetapi juga sebagai bulan yang penuh berkah ini bisa memberikan pembinaan akhlak sebagai bagian dari amalan pahala bagi yang ikhlas untuk berbuat kebajikan.

Hal itu dimanfaatkan pengurus Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Buton Utara dengan menggelar lomba Fashion show Muslimah Tingkat Kabupaten di Pelataran Rumah Jabatan Bupati, Senin (27/5/2019).

Menurut Panitia Penyelenggara, Muifa Umar lomba ini bertujuan untuk mendorong semangat generasi muda islam dalam menampilkan tata busana muslimah yang islami.

Muifa menjelaskan selain tata busana, peserta harus melalui tahapan wawancara terkait pengetahuan tentang kemampuan baca tulis Al Quran serta hafalan ayat dan doa-doa pendek harian.

“Kegiatan ini juga dapat menambah wawasan hafalan ayat-ayat Al-Qur’an dan pengetahuan agama islam bagi anak-anak kita,”ujarnya.

Lomba yang melibatkan anak-anak muslimah mulai dari tingkat Taman Kanak-Kanak, SD, SMP dan SMA ini diikuti sebanyak 24 peserta.

“Karena itu busana muslimah ini adalah bagian dari budaya dan seni islam maka disini akan ditunjukan model dan cara berbusana yang baik dan islami,”katanya.

Ia berharap kegiatan seperti ini dapat dilestarikan sebagai bagian dari budaya islam dalam memberikan pesan-pesan kebaikan terutama sejak dini.

“Benteng pertahanan kita adalah religiusitas. Busana muslim itu juga adalah kewajiban bagi muslimah,”tutupnya.

Bupati Buton Utara, Drs Abu Hasan M,Pd dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan tersebut.

Menurut Abu Hasan, seni dan budaya merupakan peninggalan sejarah yang perlu dikembangkan dan perlu ditanamkan dalam hati anak-anak agar mereka tidak melupakan seni dan budaya khususnya seni dan budaya Kabupaten Buton Utara.

“Melalui kesempatan ini, saya membuka kegitan fhision show secara resmi,”pungkasnya. (a)

error: Content is protected !!