NEWS

Survei Popularitas dan Elektabilitas Bacagub Sultra, KSK Raih Presentase Tertinggi

1013

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Lembaga Sript Survei Indonesia (SS) merilis hasil survei dinamika masyarakat jelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Suawesi Tenggara (Sultra) tahun 2024.

Dalam hasil survei yang dirilis pada Rabu (15/02/2023), SSI merangking 21 figur bakal calon gubernur (Bacagub) Sultra dengan presentase tertinggi hingga terendah.

Hasil survey tersebut yakni bakal Cagub Kery Saiful Konggoasa berada di posisi teratas dengan presentase 19.51%, kemudian disusul Andi Sumange Rukka yang dikenal dengan sebutan ASR dengan 17.07 %.

Selanjutnya ditempat ketiga, ada Ketua DPP PDIP Sultra Lukman Abunawas dengan presentase 11,83%, disusul keempat Laode Ida 7,07%, dan kelima Mantan Bupati Kolut, Rusda Mahmud dengan 6,59%.

Urutan selanjutnya, politisi senior Golkar, Ridwan Bae 5,61%, Mantan Bupati Buton, Samsu Umar Abdul Samiun 5,24%, dan Mantan Bupati Wakatobi Hugua dengan presentase 5%.

Tidak hanya itu, SSI juga merilis data figur dengan hasil survey dibawah 5 % yakni Sjafei Kahar, Tina Nur Alam, Asrun, Ruksamin, Ahmad Safei, Abdurrahman Saleh, LM Rusman Emba, Tafdil, Sarunuddin Dangga, MZ Amirul Tamin, Herry Asiku.

Mengutip TribunnewsSultra.com, kata Direktur Eksekutif SSI, Yuhardin menjelelaskan, survei dilakukan untuk mengukur tingkat popularitas dan elektabilitas bakal Calon Gubernur Sultra.

Survei tersebut tersebut dilaksanakan secara acak terhadap 820 responden yang tersebar di 17 kabupaten/ kota se-Provinsi Sultra secara proporsional, periode 5-20 Januari 2023.

“Metode yang digunakan adalah Multistage Random Sampling dengan tingkat kepercayaan 95 persen dan margin of error 3,5 persen,” terangnya.

 

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version