Kolaka Utara

Tanah Longsor di Kolut Sudah Dibersihkan, Jalur Trans Sulawesi Kembali Lancar

301
×

Tanah Longsor di Kolut Sudah Dibersihkan, Jalur Trans Sulawesi Kembali Lancar

Sebarkan artikel ini
Kondisi tanah longsor di Desa Salurengko Kecamatan Wawo Kabupaten Kolaka Utara,sebelum di bersihkan. Foto: Pendi/A

Reporter : Pendi

KOLUT – Sempat tertimbun longsor, pada dini hari Rabu 1 April 2020, rute jalur trans sulawesi diantara Desa Salurengko dan Desa Puumbolo, Kecamatan Wawo Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) kini sudah bisa dilewati.

Kapolsek Ranteangin IPDA Agustian memastikan hal tersebut setelah jajarannya bersama warga setempat membersihkan jalan yang tertimbun longsor dan memotong kayu yang tumbang.

“Anggota Polsek Ranteangin langsung ke TKP untuk mengatur lalu lintas dan menyingkirkan pohon dengan cara di senso bersama masyarakat setempat,” jelas IPDA Agustian.

Dengan pembersihan sementara itu, kata IPDA Agustian, dirinya memastikan jika rute trans sulawesi sudah bisa dilintasi kendaraan dan sudah kembali normal, walaupun tanah yang longsor itu belum sepenuhnya digusur.

“Kami sudah melaporkan ke Polres Kolut untuk menyampaikan ke Pemerintah Kabupaten Kolut agar tanah longsor itu bisa digusur dengan alat berat,” ujarnya.

IPDA Agustian menjelaskan, longsor terjadi diduga akibat hujan deras yang menguyur wilayah Kolut dan sekitarnya pada malam sebelumnya, hingga dini hari. Longsoran juga menyebabkan dua pohon tumbang.

“Diperkirakan terjadi sekitar pukul 03.00 Wita dini hari, tanah itu longsor dan pohon tumbang karena hujan deras semalam,” tutupnya.

You cannot copy content of this page