BAUBAUNEWS

Tekan Inflasi, Dipertan Baubau Sediakan Sembako Murah

576
×

Tekan Inflasi, Dipertan Baubau Sediakan Sembako Murah

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Baubau, Muhammad Rais.

BAUBAU, Mediakendari.com – Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Dipertan) Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam rangka menekan inflasi menyediakan sembako murah di Toko Tani Indonesia Center (TTIC) yang terletak di depan kantornya sendiri di Jalan Dayanu Ikhsanuddin, Kecamatan Betoambari.

Sembako murah di toko tani tersebut dibuka setiap Senin hingga Jum’at sehingga bagi warga yang berminat bisa datang langsung berbelanja di TTIC.

Kepala Dipertan Baubau, Muhammad Rais mengatakan pihaknya memasang harga sembako di bawah harga pasar. Toko tani tersebut bekerja sama dengan sejumlah pihak seperti distributor bawang merah, bawang putih, telur, Lippo dan Bulog.

“Toko ini menjual komoditas antara lain beras, minyak goreng, gula pasir, terigu, telur, bawang merah dan bawang putih. Bahkan dalam beberapa kesempatan kita pula membantu menjualkan hasil produksi petani seperti tomat,” ungkap Rais, Senin 15 Januari 2024.

Ia menyebut, di TTIC beras SPHP dijual seharga Rp 53 ribu untuk ukuran 5 kilogram (Kg). Sedangkan untuk beras premium 10 Kg dijual Rp 139 ribu dan beras premium 25 Kg dijual seharga Rp 347 ribu.

Sementara, gula pasir dijual Rp 17 ribu per Kg, minyak goreng merk Bimoli Rp 40 ribu per dua liter, bawang merah Rp 34 ribu per Kg, bawang putih Rp 40 ribu per Kg dan telur ayam ras Rp 52 ribu per satu rak. 

“Kedepan kita juga akan memfasilitasi kelompok tani agar bisa menjual lansung komoditas hasil pertaniannya di Toko Tani Indonesia Center,” ujarnya.

Penulis : Ardilan

You cannot copy content of this page