FEATUREDWAKATOBI

Terbukti, UMKM Besinar Diberikan Kepada Masyarakat Wakatobi

414

WANGIWANGI – Pemerintah Daerah (Pemda) Wakatobi, tepatnya di Gedung Pasanggrahan Taman Motika melaunching program membantu permodalan 20 pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Bersinar.

UMKM Bersinar yang bekerjasama dengan Bank BNI Cabang Baubau tersebut adalah salah satu bukti dari Bupati Wakatobi, Arhawi kepada masyarakatnya yang dicantumkan dalam visi misinya.

Plt Kepala Dinas UMKM Wakatobi, La Ode Boa, bantuan uang sebesar 25 Juta Rupiah ini diberikan kepada beberapa orang pelaku usaha seperti pengusaha salon kecantikan, pedagang dan usaha dibidang lain yang sepenuhnya bersumber dari program Kredit Usaha Rakyat (KUR) Bank BNI.

“Bantuan kredit 100 persen dari BNI. Pemda alokasikan APBD tanggung subsidi bunga,” ucap La Ode Boa, (9/11).

Bupati Waatobi, Arhawi menyampaikan, “Kepada para calon nasabah mohon dipahami bantuan ini tetap dikembalian tetapi bungannya dibebankan kepada APBD atau nol persen bunga untuk menggeliatkan UMKM yang turut memberi kontribusi 60 persen terhadap perekonomian didaerah,” ujar Arhawi.

Menanggapi hal tersebut, Pimpinan BNI cabang Bau-bau, Yusran Aborera menambahkan, pihaknya sangat mendukung program Pemerintah Kabupaten Wakatobi tersebut dengan bunga kredit sepenuhnya diporsikan di APBD.

“Ini jalan sangan sinergi menurut saya. Kepada Bupati saya katakan sangat mendukung UMKM Bersinar di Wakatobi. Bahwa BNI cabang Wakatobi cabang BauBau beterimakasih kepada pemerintah Wakatobi atas kerja samanya, tidak ada alasan untuk tidak merespon,” ungkapnya.

Reporter: Sahwan

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version