oleh

Tertimpa Pohon Kelapa, Rumah Warga di Butur Ambruk

Reporter : Safrudin Darma

Editor : Kang Upi

WANTULASI – Sebuah rumah milik La Sino di Desa Watulansi, Kecamatan Wakorumba Utara, Kabupaten Buton Utara ambruk disisi bagian belakang, setelah tertimpa batang pohon kelapa, Kamis (2/5/2019).

Musibah ini terjadi diawali datangnya angin kecang yang melanda wilayah desa setempat. Akibat itu, pohon kelapa yang tumbuh di sisi rumah La Sino patah dan patahan batang bagian atasnya menimpa rumah.

Berdasarkan keterangan saksi mata, Rusman alias La Uro Binti La Kala, angin kencang yang mematahkan pohon kelapa itu mucul secara mendadak dan disegala arah, yang membuat dirinya dan warga lainnya ketakutan.

“Anginnya tidak satu arah saja namun dari penjuru. Semua warga sekitar berlarian keluar rumah soalnya kita takut,” ungkapnya.

Hanya sekitar lima menit setelah angin bertiup, kata La Uro, dirinya melihat salah satu batang pohon kelapa disisi rumah La Sino patah dan menimpa rumah bagian belakang, yang digunakan untuk dapur.

“Beruntung di dalam rumah bagian dapur sedang tidak ada orang, karena seluruhnya sedang berada di bagian depan, sehingga tidak ada yang luka,” tambahnya.

Keterangan tersebut dibenarkan La Sino. Menurutnya, saat musibah pohon tumbang menimpa rumahnya itu, dirinya dan istri tengah membeli sesutu diluar rumah.

“Jadi cuma anak-anak dan ibu saya. Ya benar, tidak ada korban jiwa ditragedi itu, kalo kerugian saya sekitar Rp.75 juta,” ujarnya.

Atas musibah yang menimpanya, dirinya berharap Pemerintah Kabupaten Buton Utara melalui instansi pemerintah yang menangani korban bencana bisa memberikan bantuan. (A)

Terkini