Kendari

The Haluoleo Institute : Abdul Razak-Andi Sulolipu Elektabilitas Tertinggi untuk Pilwali Kendari

1467
×

The Haluoleo Institute : Abdul Razak-Andi Sulolipu Elektabilitas Tertinggi untuk Pilwali Kendari

Sebarkan artikel ini
Direktur Eksekutif THI, Naslim Sarlito Alimin saat menyampaikan hasil surveinya. Foto : Dila Aidzin.

Reporter : Dila Aidzin

KENDARI – Lembaga Survei The Haluoleo Institute (THI) mengumumkan hasil survei Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari untuk periode 2024-2029. Hasilnya Abdul Razak dan Andi Sulolipu tercatat sebagai pasangan calon dengan elektabiltas tertinggi.

Direktur Eksekutif THI, Naslim Sarlito Alimin mengatakan dari hasil survei Abdul Razak yang disandingkan dengan Andi Sulolipu menduduki posisi teratas dengan total presentase 31,4%. Sementara diposisi kedua, terdapat Sulkarnain Kadir yang dipasangkan dengan Siska Karina Imran presentasenya 29,1%.

Baca Juga: BNNP Sultra dan Resnarkoba Polda Sultra Terus Dorong Masyarakat Untuk Bersama Berantas Narkoba

“Dari empat calon ini, Pak Razak dan Pak Sulkarnain Kadir memuncaki keterpilihan ditengah masyarakat. Artinya elektabilitas Pak Abdul Razak dan Andi Solipu ini mampu mengungguli rival yang ada,” ungkap Naslim Sarlito Alimin dalam keterangan Rabu, 29 September 2021.

Naslim menerangkan tingginya elektabilitas Abdul Razak dan Andi Solipu karena masih adanya pemilih militan yang dimiliki oleh Abdul Razak.

“Pak Razak ini merupakan pemain lama dan satu-satunya mantan kontestan 2017. Kenapa kemudian tinggi, kemungkinan karena pemilih militan beliau masih ada dan masih terpelihara hingga kini,” pungkasnya.

You cannot copy content of this page