MUNANEWS

Tiba di Bumi Sowite, Abdul Muslim Terharu Disambut Ratusan Warga Simpatisan

1204
×

Tiba di Bumi Sowite, Abdul Muslim Terharu Disambut Ratusan Warga Simpatisan

Sebarkan artikel ini

MUNA, Mediakendari.com – Abdul Muslim akhirnya tiba di Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Sabtu, 13 April 2024.

Analis kebijakan ahli madya di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) itu menginjakan kakinya di Bumi Sowite melalui perjalanan laut kapal cepat rute Kendari-Raha.

Ia tiba sekitar pukul 11.30 Wita di Pelabuhan Nusantara Raha dengan disambut ratusan warga simpatisan.

Tampak sejumlah masa sudah menunggu dengan baliho dibentang di jalur pintu keluar pelabuhan.

Muslim yang mendapat sambutan hangat itu mengaku terharu atas partisipasi masyarakat, kerabat maupun sanak saudara yang rela panas-panasan demi menunggu kedatangannya.

“Jujur saya merasa terharu, karena ternyata banyak yang datang menjemput,” ujar Muslim dengan mata yang berkaca-kaca saat masyarakat memberinya kesempatan untuk menyampaikan sambutan.

Pria asal Desa Lianosa, Kecamatan Tongkuno Selatan yang lahir pada 1 Juli 1980 itu mengucapkan rasa terima kasihnya pada seluruh pihak yang sudah menyempatkan diri dalam menyambut dirinya.

Katanya, dirinya bukanlah orang baru, melainkan Ia lahir dan tumbuh besar di tanah Muna. Sempat kuliah di Gorontalo dan balik kampung menjadi abdi negara hingga saat ini menjabat di Kemenpora.

“Kini kedatangan saya kembali dengan niat baik. Ingin mengabdikan diri, ingin mewakafkan diri demi Bumi Sowite, witeno wuna barakhati,” ungkapnya.

Muslim saat ini digadang-gadangkan bakal maju Pilkada Muna yang bakal digelar 27 November 2024 mendatang. Kini, ia tengah fokus berebut rekomendasi partai politik sebagai kendaraannya maju bertarung.

“Kita sudah mendaftar di Demokrat, dan nama saya juga masuk dalam daftar kandidat usungan DPP Golkar,” sebutnya.

Selanjutnya, kata mantan sekretaris KPU Muna itu, pihaknya juga berencana mendaftar di beberapa parpol lainnya.

“Semua parpol sudah kita bangun komunikasi,” pungkasnya.

Reporter : Erwino

You cannot copy content of this page