NEWS

Tim PPID BLK Kendari Dilantik

530
×

Tim PPID BLK Kendari Dilantik

Sebarkan artikel ini
Suasana Pelantikan Tim PPID oleh Direktur Jendral Binalattas Bambang Satrio Lelono. Foto: Betiruddin/ Mediakendari.com
Suasana Pelantikan Tim PPID oleh Direktur Jendral Binalattas Bambang Satrio Lelono. Foto: Betiruddin/ Mediakendari.com

Reporter: Betirudin / Editor: La Ode Adnan Irham

KENDARI – Direktur Jendral Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Binalattas), Bambang Satrio Lelono melantik tim Pelaksana Kegiatan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID), di Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari, Selasa 18 Februari 2020.

Pelantikan tersebut berdasarkan peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 21 tahun 2019 tentang pelayanan informasi publik di kementerian ketenagakerjaan.

Tim yang berjumlah 25 orang itu nantinya akan bertugas melakukan koordinasi pengumpulan informasi publik secara fisik, melakukan pendataan, melakukan pelaksanaan pengumuman, melaksanakan rapat tim dan menyampaikan laporan kegiatan terkait pelayanan informasi PPID secara berkala.

Bambang Satrio Lelono menyampaikan, ini adalah wujud kebutuhan industri dari peningkatan kapasitas produksi pekerja.

“Akan selalu kami dorong serta alat-alat dari BLK harus dipenuhi agar lebih maksimal,” ungkapnya saat diwawancarai MEDIAKENDARI.com.

Adapun teknis pelatihan serta peningkatan kualitas, akan dilatih sesuai dengan kebutuhan industri, dengan anggaran yang disediakan dari Kementerian Ketenagakerjaan sebesar Rp 6,9 Triliun.

Ia juga mengatakan, pengalokasian anggaran tersebut khusus untuk peningkatan skill dan penyediaan fasilitas kerja. (B)

You cannot copy content of this page