KONAWEPOLDA SULTRA

Tingkat SDM Unggul, Polda Sultra dan Pemda Konawe Kerjasama Assessment Center Polri

620
×

Tingkat SDM Unggul, Polda Sultra dan Pemda Konawe Kerjasama Assessment Center Polri

Sebarkan artikel ini

KONAWE, Mediakendari.com – Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) menjalin kerjasama dengan pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Konawe tentang penggunaan Assessment Center Polri dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia (SDM) unggul, Senin 25 Maret 2024.

Kapolda Sultra, Irjen Pol Teguh Pristiwanto melalui Karo SDM Polda Sultra Kombes Pol Danang Beny K mengungkapkan assessment yang dilakukan adalah sebuah alat ukur yang handal dan objektif dalam menilai kompetensi individu baik untuk keperluan seleksi, promosi, mutasi maupun pengembangan karir.

Kombes Danang mengatakan assessment center polri telah memiliki standar akreditasi “A” dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) Republik Indonesia, penilaian kategori A dari Menpan RB yang menegaskan pengakuan atas kelayakan dan kompetensi penyelenggaraan penilaian yang dilakukan oleh assessment center polri.

Selain itu, lanjut Danang, assessment center polri juga didukung oleh assessor yang profesional dan bersertifikat dari lembaga sertifikasi profesi (LSP) dan telah mendapat penghargaan museum rekor indonesia (MURI) tahun 2023 yang tersebar di seluruh polda se-Indonesia.

“Dengan adanya kegiatan assessment yang akan dilaksanakan oleh assessment center polri, Biro SDM berupaya menggali potensi dan kemampuan individu secara lebih mendalam dan menyeluruh yang hasilnya bisa menjadi pedoman bagi pemda Konawe sebagai pengguna hasil dari kegiatan assessment untuk menempatkan orang yang tepat pada posisi yang tepat, sesuai dengan visi, misi dan tujuan pemda Konawe,” katanya.

Ia menambahkan assessment center polri juga dapat membantu kita dalam mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan individu sehingga dapat merancang program pengembangan yang sesuai dengan kebutuhan dan harapan individu.

You cannot copy content of this page