Tingkatkan Kemampuan Peserta Didik di Bidang Olahraga, MEK TV Gelar Turnamen Futsal

NEWS506 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM- PT Kendari Mediatama Group (PT KMG) gelar turnamen Futsal Cup I antar pelajar SMA se Sulawesi Tenggara di Kubra 1 pada Sabtu, (14/01/23).

Direktur utama PT KMG, Jafrun mengatakan penyelenggaraan kegiatan ini dimaksudkan untuk membangun tali silahturahmi antar pelajar se Sultra.

“Sebelumnya kami pernah menyelenggarakan kegiatan futsal Cup antar wartawan dan kali ini kami hadir untuk menyelenggarakan event Futsal Cup I antar pelajar,” katanya.

Selain itu kegiatan ini juga dilakukan untuk mengasah kemampuan peserta didik dibidang olahraga khususnya pada olahraga futsal.

Dia mengharapkan kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan dan terus berlanjut untuk kedepannya.

Sementara itu Asisten Admistrasi Umum Sekda Provinsi Sultra, Sukanto Toding mewakili pemprov pihaknya mengucapkan dukungan dan mengapresiasi sepenuhnya pada penyelenggaraan kegiatan Futsal Cup I ini.

“PT KMG adalah mitra kami dalam menyampaikan pemberitahuan. Jadi PT KMG ini sudah cukup eksis dalam membantu pemerintahan dan bentuk pemberitaan,” ungkapnya.

Dia juga mengungkapkan bahwa PT KMG juga memberikan dukungan dalam membangun sportivitas khususnya dalam olahraga futsal. Menurutnya futsal bisa menjadi sarana dalam pembangunan karakter.

“Tentu futsal bukan sekadar pertandingan tapi dibalik itu ada semangat membangun solidaritas dan sportivitas melalui pengembangan karakter,” katanya.

“Jaga sportivitas dan raih prestasi, hargai sportivitas,” tegasnya

Ketua asosiasi futsal diwakili oleh Samkarya Nugraha yang diwakili oleh mengatakan pihaknya sangat bangga dengan adanya kegiatan ini. Menurutnya kegiatan seperti ini jarang dilakukan.

“Pesan kami jaga sportivitas dan percayakan semua keputusan ditangan wasit,” katanya.

Dia menginginkan ajang seperti ini dijadikan sebagai tempat bersilahturahmi antar pelajar yang ada di Sultra.

Kabid Humas Polda Sultra Kombes Pol Ferry Walintukan, mengatakan di Polda ada penerimaan personil melalui jalur prestasi. Oleh sebab itu dengan mengikuti kegiatan seperti ini, para peserta bisa mendapatkan penghargaan sehingga dapat mengikuti penerimaan lewat jalur tersebut asal memenuhi persyaratan misalnya sehat secara fisik baik jasmani maupun rohani.

“Kepada penyelenggara, kalau adik-adik berprestasi tolong diberikan penghargaan,” katanya

Dia juga memesankan agar tetap menjaga persatuan dalam bingkai persatuan.

Pembukaan turnamen ini dihadiri langsung oleh Asisten Administrasi Umum Sekda Provinsi Sultra Dr. Ir. Sukanto Toding yang mewakili Gubernur Sultra, Kasat Reskrim Polresta Kendari, AKP. Fitrayadi, Camat Mandonga, Alimin yang mewakili Penjabat Walikota Kendari, Kabid Humas Polda Sultra Kombes Pol Ferry Walintukan mewakili Wakapolda Sultra, Samkarya Nugraha mewakili Ketua Asosiasi Futsal Sultra, Jamaludin Banasiu mewakili Ketua HIPTI, Sukarni mewakili Kadin Sultra, Camat Puuwatu Alfian, Jamaludin mewakili Ketoprak FC, Perwakilan Sumber Daya Air dan Binamarga Provinsi Sultra, Dr. Syukriyanto.

Reporter: Dila Aidzin