NEWS

Tingkatkan Pelayanan, Apotek Aushaf Farma Buka Konsultasi Gratis

1119
×

Tingkatkan Pelayanan, Apotek Aushaf Farma Buka Konsultasi Gratis

Sebarkan artikel ini
Tampak Owner Apotek Aushaf Farma Apt. Periyani, S.Farm saat menjadi narasumber di Selamat Pagi Sultra, Mektv.

KENDARI – Untuk memberikan pelayanan maksimal kepada para pelanggan Apotek Aushaf Farma membuka konsultasi gratis online melalui whatshapp ke owner Aushaf Farma.

Owner Apotek Aushaf Farma Apt. Periyani, S.Farm mengatakan pelayanan konsultasi gratis hanya dilakukan untuk hal-hal yang bisa mereka tangani tapi kalau yang bukan ranahnya mereka pasien disarankan melakukan konsultasi ke dokter.

Begitupula dalam hal pemilihan obat jika stok obat yang dicari pasien sudah habis owner atau apoteker akan menyarankan dengan obat merek lain yang komposisinya sama, hal ini karena satu jenis obat bisa puluhan merek.

“Kami selalu memberikan solusi kepada pasien misalnya sudah keliling kemana-mana tapi tidak ketemu obat yang dicari kami sarankan ganti merek dengan isi dan komposisi sama. Kalau itu obat resep kami akan tanya dokter yang memberika resep, apakah obat bisa diganti atau tidak, kalau dokter membolehkan dengan mereka lain kami akan menggantinya,”terang.

Apotek Aushaf Farma yang berlokasi di jalan Pattimura, Puwatu atau BRI Puwatu merupakan apotek pertama berdiri di seputaran Puwatu tahun 2010, selain menyiapkan berbagai jenis obat bebas juga menjual aneka kosmetik.

“Apotek kami, apotek bebas atau menjual obat bebas karena tidak ada dokter yang praktek, untuk konsultasi bisa ke saya by whatshapp,” ungkapnya.

Selain itu Aushaf Farma didukung tenaga kerja yang berpengalaman dan terampil. Saat ini Aushaf mempekerjakan satu apotek pendamping (aping) dengan basic apoteker dan empat asisten apoteker yang basicnya sarjana farmasi atau D3 farmasi.

“Artinya tenaga kerja kami sudah memenuhi standar, karena sebelum masuk harus di training oleh saya sendiri. Sehingga pelanggan Aushaf Farma makin tenang, nyaman dan percaya diri ketika ke apotek Aushaf Farma.

Menghadapi persaingan yang ketat, Periyani menandaskan untuk tetap eksis di masa sekarang hanya dua yang menjadi target yakni pelayanan maksimal dan kelengkapan obat. “Artinya kami selalu ada untuk pelanggan, apalagi orientasi kami adalah orientasi kepada pelanggan,” terangnya.

 

Penulis : Redaksi

 

You cannot copy content of this page