KendariKONAWEMETRO KOTANEWSPOLITIK

Titin Saranani di Kursi Dewan, Siap Wakilkan Suara Perempuan Sultra

831
×

Titin Saranani di Kursi Dewan, Siap Wakilkan Suara Perempuan Sultra

Sebarkan artikel ini
Titin Nurbaya Saranani saat di temui di kediamannya di Kelurahan Amonggedo. Foto : MEDIAKENDARI.com

Reporter : M Ardiansyah R
Editor : La Ode Adnan Irham

KENDARI – Nama Titin Nurbaya Saranani menjadi salah satu dari 45 orang yang dilantik sebagai Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara, Senin, (7/10/2019). 26.111 suara berhasil dikumpulkannya menggunakan pintu Partai Amanat Nasional (PAN).

Ia juga menjadi satu dari delapan perempuan serta satu dari enam wakil di Daerah Pemilihan (Dapil) VI meliputi Kabupaten Konawe, Kabupaten Konawe Kepulauan dan Kabupaten Konawe Utara. Di Dapil itu, setelah Titin ada lima nama lain yakni Rifki Saifulah Rasak (Demokrat), Herry Asiku (Golkar), Muh Nur Sinapoy (Nasdem), Syamsul Ibrahim (PAN) dan Sri Susanti (PBB).

Ketika ditemui di Kelurahan Amonggedo, Selasa (8/10/2019) mengatakan, belum tahu akan ditempatkan di komisi berapa. Namun katanya, sebagai wakil perempuan di dewan, ia berharap dapat mensejahterakan kaum perempuan dalam masalah kesenjangan sosial dan pengembangan destinasi pariwisata.

“Selain rasa kebangaan mewakili suara perempuan di Sultra, ada juga rasa tanggung jawab. Untuk saat ini saya belum meminta data seberapa banyak perempuan yang perlu diperhatikan,” ucapnya.

BACA JUGA :

Selain itu, Titin akan mengangkat sektor pariwisata dan pertanian, terutama di Kabupaten Konawe yang belum terlalu nampak sehingga dalam masa jabatan Periode 2019-2024 dapat mengembangankan potensi tersebut.

Keinginannya itu juga telah disampaikan dan didiskusikan dengan Bupati Konawe dan Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe, untuk mensinkronkan program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan DPRD Sultra.

“Mana yang mempunyai potensi destinasi wisata yang dapat dikembangkan dan saya coba sinkronkan program dari Pemkab ke DPRD, mana kewenangan provinsi untuk di daerah,” paparnya.

Titin yang tidak lain istri Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa meraup 26.111 suara. Titin sebelumnya adalah anggota DPRD Konawe Kepulauan periode 2014-2019. (B)

You cannot copy content of this page