NEWS

Toronipa Fun Bike Berlangsung Meriah

1443
×

Toronipa Fun Bike Berlangsung Meriah

Sebarkan artikel ini

KENDARI,MEDIAKENDARI.COM – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Dinas Pariwisata Provinsi Sultra menggelar festival Toronipa Fun Bike yang berlangsung meriah, Sabtu 15 Juli 2023.

Kegiatan itu juga sebagai ajang untuk mendukung Gerakan Nasional Bangga Berwisata di Indonesia (Gernas BBWI) dan mempromosikan Jalan Wisata Kendari – Toronipa.

Hadir dalam acara tersebut, Perwira Lanal Kendari Mayor Laut Aslan, Perwakilan  masing-masing OPD/Instansi, Masyarakat Umum dan Komunitas Sepeda di Sulawesi Tenggara.

“Jadi ruas jalan Wisata Kendari – Toronipa adalah salah satu program strategis di pemerintahan Bapak Ali Mazi dan Lukman Abunawas salah satu dari 3 proyek strategis yang dibangun dimasa pemerintahan beliau,” ungkap Kepala Dinas Pariwisata melalui Kabid Pengembangan Pemasaran Pariwisata Dinas Pariwisata (Dispar) Sultra, Andi Syahrir.

Andi Syharir mengaku infrastruktur baru ini bisa menjadikan peningkatan terhadap kesejateraan masyarakat  melaui event-event promosi.

‘’Kita mengharapkan ruas jalan Wisata Toronipa menjadi tempat wisata rekreasi yang pada akhirnya ada perputaran ekonomi disana,’’ ujarnya.

Mengambil start di Pantai Mayaria, Kassilampe Kota Kendari, Para peserta dari berbagai OPD/instansi di Sultra maupun masyarakat umum  sudah memadati area tersebut sejak pukul 06:00 WITA.

Para peserta menggunakan berbagai macam sepeda untuk mengikuti acara ini. Tampak antusiasme para peserta dari berbagai instansi di Sultra  untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Untuk peserta yang berpartisipasi aktif mengikuti kegiatan toronipa fun bike berjumlah 300 lebih. Rute fun bike kali ini sepanjang 12 km dimana berakhir di  Pantai Toronipa Kabupaten Konawe.

Sesampainya di lokasi finish, para peserta diberikan kalung penghargaan oleh panitia  yang sudah melewati   finish dan disuguhkan dengan berbagai makanan serta kegiatan hiburan yang sudah disiapkan oleh panitia.

Selain itu,  pada tanggal 20 agustus nantinya akan kembali bertemu di event yang serupa meskipun konsepnya adalah Toronipa Fun Run, sehingga akan terus menggenjot kawasan kendari-toronipa sebagai salah satu bagian dari seven wonder Sultra meliputi Koridor Wisata Teluk Kendari-Toronipa-Labengki di Sulawesi Tenggara. (Adm).

You cannot copy content of this page