BUDAYAKONAWEKULINERNEWS

Trinop Tijasari : Di Hari Kartini, Pameran UMKM Kita Memamerkan Produk Lokal

704
×

Trinop Tijasari : Di Hari Kartini, Pameran UMKM Kita Memamerkan Produk Lokal

Sebarkan artikel ini

KONAWE, Mediakendari.com – Jambore TP PKK tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun 2024 yang diselenggarakan di Kabupaten Konawe dimeriahkan dengan pameran UMKM yang mengenalkan produk lokal. Kegiatan Pameran tersebut bertepatan dengan hari Kartini.

Ketua PKK Konawe, Trinop Tijasari S.H mengatakan pameran UMKM merupakan salah satu bentuk dukungan PKK ke pelaku usaha lokal dengan gagasan Perempuan Tangguh kuat dan Hebat.

Selain itu juga, untuk meningkatkan daya saing dan memajukan ekonomi lokal.

Kegiatan pameran itu bertepatan hari Kartini, diharapkan melalui pameran UMKM itu produk lokal dapat lebih luas dipasarkan.

“Pameran ini menjadi kesempatan bagi masyarakat untuk lebih mengenal produk-produk lokal yang berkualitas dan memiliki potensi untuk bersaing di pasar lokal maupun nasional, tidak kalah menariknya dari stan kader pkk kecamatan secara langsung mendomenstrasikan proses pembutan kue baruasa atau bagea dengan bahan dari sagu serta proses pembutan keripik pisang,” ungkapnya.

Istri dari Harmin Ramba ini, mengakui pengunjung nampak antusias mengunjungi stand pameran UMKM.

Hal itu juga menjadi kesempatan yang dimanfaatkan untuk berinteraksi langsung dengan para pemilik usaha, memperoleh informasi lebih lanjut mengenai produk, serta melakukan transaksi pembelian langsung di tempat.

“Di Momen Kartini juga, kita harapkan semangat kewirausahaan yang kental, apalagi di pameran UMKM di Jambore PKK tahun ini berhasil menciptakan sinergi antara pelaku usaha, pemerintah daerah, dan masyarakat dalam mendukung pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan umumnya di Sulawesi Tenggara terkhusus di Kabupaten Konawe itu sendiri,” katanya. (MK).

You cannot copy content of this page