NEWS

Tujuh Desa di Konawe Terendam Banjir, PJ Bupati Harmin Ramba Kerahkan OPDnya Bantu Warga

843
×

Tujuh Desa di Konawe Terendam Banjir, PJ Bupati Harmin Ramba Kerahkan OPDnya Bantu Warga

Sebarkan artikel ini

KONAWE, Mediakendari.com – Tujuh desa di Kecamatan Anggalomoare, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) terendam banjir akibat hujan deras yang melanda daerah itu.

Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Harmin Ramba menyebut, tujuh desa dimaksud yakni Desa Puusawa Jaya dengan kondisi rumah yang terendam banjir sebanyak 120 rumah dengan ketinggian mencapai 60 centimeter (Cm) sampai 1 meter (M) yang diperkirakan sekitar 30 KK sudah tidak bisa untuk kembali ke rumahnya

“Desa Abelisawah sekitar kurang lebih 30 rumah terendam banjir dengan ketinggian 60 cm. Desa Andobeu Jaya kurang lebih 20 rumah terendam banjir. Desa Anggalomoare sekitar 20 rumah terendam banjir. Desa Anggalomoare Jaya sekitar 30 rumah terendam banjir,” ungkapnya.

Sedangkan, di Desa Galu sebanyak 20 rumah yang terendam banjir. Untuk desa Lakomea belum ada laporan masuk yang diterima.

“Kondisi air kiriman dari kelurahan Abeli dalam masih terus bertambah walaupun hujan sudah mulai redah dan untuk dua desa yakni desa Abelisawah dan Puusawa Jaya membutuhkan tenda pleton untuk pengungsian masyarakat yang terkena banjir,” katanya.

Harmin bilang hari ini juga sudah mengerahkan organisasi perangkat daerah untuk membantu masyarakat yang terdampak.

“Saya juga imbau agar masyatakat konawe untuk waspada hujan susulan,” imbaunya.

You cannot copy content of this page