MUNA BARAT

UMKM di Mubar Diminta Kenali Sumber Modal Usaha

530
Plt. Bupati Mubar, Achmad Lamani saat membuka kegiatan sosialisasi kebijakan pemerintah daerah terkait sumber modal pelaku UMKM di Balai serba guna Desa Kusambi Kecamatan Kusambi, Selasa, 3 November 2020. (Foto: Jul Awal/Mediakendari.com).

Reporter : Jul Awal Sanatu

MUNA BARAT – Usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kabupaten Muna Barat (Mubar) diminta mengenai sumber permodalan usaha yang ada di daerah tersebut.

Hal itu ditekankan Plt. Bupati Muna Barat Achmad Lamani saat membuka sosialiasai kebijakan pemerintah mengenai sumber permodalan usaha bagi UMKM.

Dalam sosialisasi di Balai Serba Guna Desa Kusambi Kecamatan Kusambi, Selasa, 3 November 2020, Achmad Lamani menegaskan, untuk meningkatkan ekonomi akibat pandemi, Pemda menaruh perhatian pada koperasi dan UMKM.

“Melalui pembinaan dan pelatihan diharapkan koperasi dan umkm semakin cerdas dan pada gilirannya berdampak pada kualitasnya sehingga peningkatan pertumbuhan ekonomi dapat tercapai,” tegasnya.

Sementara itu, Kadis Koperasi dan UMKM Mubar, Takari Abdullah pihaknya akan membantu dan memudahkan pelaku usaha dalam mencari pinjaman modal usaha.

“Kita akan bantu pelaku usaha mencari pinjaman modal usaha kepada pihak perbankan melalui KUR dan pinjaman kredit lainnya,” pungkasnya.

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version