KendariKESEHATAN

Update Corona : Bertambah 19 Kasus Baru Positif, 9 Sembuh, Satu Meninggal

306
Update Covid-19
Update Covid-19

Reporter : Febi Purnasari

KENDARI – Tim Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Sultra kembali menyampaikan perkembangan data terbaru terkait kasus Covid-19 yang terjadi di Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Sabtu 05 September 2020.

Berdasarkan laporan harian Satgas Covid-19 Sultra, hari ini bertambah 19 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 diantaranya, Kota Kendari tujuh orang, Kota Baubau enam orang, Kabupaten Kolaka Utara dua orang, Kabupaten Buton Selatan dua orang, Kabupaten Wakatobi satu orang, dan Kabupaten Buton Tengah satu orang.

Dengan adanya penambahan 19 kasus baru ini, sehingga total kumulatif kasus positif Covid-19 di Sultra sebanyak 1.677 kasus. Selain itu, hari ini juga bertambah sembilan orang yang dinyatakan sembuh yakni Kabupaten Konawe delapan orang dan Kabupaten Buton Utara satu orang.

Sementara itu, untuk kasus meninggal bertambah satu orang yang dinyatakan meninggal dunia akibat virus ini. “Kasus meninggal yakni satu orang jenis kelamin laki-laki, usia 26 tahun domisili Kota Baubau,” ungkap Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Sultra, dr La Ode Rabiul Awal.

Untuk diketahui, total kasus sembuh Covid-19 di Sultra sampai hari ini sebanyak 1.118 kasus. Serta total kasus meninggal sebanyak 36 orang.

Jubir yang akrab disapa dr Wayonk ini juga mengatakan, kasus Positif Covid-19 di Sultra masih terus terjadi peningkatan yang signifikan ini menunjukkan bahwa penularan masih terus terjadi.

“Dalam menjalankan aktivitas agar selalu menjaga diri, melindungi diri dengan menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, jaga jarak dan sering-sering cuci tangan,” pungkasnya. (3).

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version