ADVKONAWENEWS

UPP Konawe Terima Penghargaan Terbaik, Pj Bupati : Penghargaan Bukan untuk Pamer Tetapi Amanah yang Dijaga

849
×

UPP Konawe Terima Penghargaan Terbaik, Pj Bupati : Penghargaan Bukan untuk Pamer Tetapi Amanah yang Dijaga

Sebarkan artikel ini

KONAWE, Mediakendari.com – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) menerima penghargaan sebagai unit pemberantasan pungutan liar (UPP) terbaik di Sultra dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI.

Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Harmin Ramba mengakui penghargaan bukan hal yang dipamerkan. Akan tetapi amanah yang perlu dijaga. Bahkan menjadi beban berat yang harus dipertahankan dan ditingkatkan.

Hal ini sebagaimana yang sering diungkapkan oleh Pj Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto.

“Saya berkomitmen dalam era kepemimpinan saya pungli tidak ada lagi. Kita berantas bersama bahkan jika ada tim saber pungli yang menemukan dugaan tersebut, kita jebak dan kita berikan efek jera,” ungkapnya.

Dengan spirit pencegahan dan pemberantasan pungli, Pemda Konawe mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas penghargaan yang diberikan oleh Kemenkumham melalui UPP Sultra.

“Kepada semua OPD Kabupaten Konawe, ini merupakan komitmen kita bersama untuk melakukan mitigasi, pencegahan dan pemberantasan pungli di daerah kita,” katanya.

Sementara itu, Ketua UPP Kombes Pol Yun Imanullah melalui Kombes Pol Harry Ganda Butar Butar mnengatakan Kemenkumham memberikan penghargaan kepada 3 UPP terbaik di Indonesia, salah satunya adalah UPP Sultra.

Kombes Pol Harry menjelaskan Sultra menerima penghargaan tersebut karena keberhasilan UPP Konawe dalam melakukan operasi tangkap tangan (OTT) dengan nilai terbesar dalam proses perekrutan PPPK guru di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Konawe.

“Bisa dikatakan UPP Kabupaten Konawe menjadi kabupaten terbaik dari 416 Kabupaten Se Indonesia,” ujarnya. (Adv).

You cannot copy content of this page