NEWS

Usai Baku Hantam, Dua Siswi SMAN 1 Wawotobi Akhirnya Berdamai

762
Para siswi yang terlibat dalam perkelahian akhirnya berdamai

KONAWE, MEDIAKENDARI.COM – Dua siswi Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Wawotobi Kabupaten Konawe yang terlibat perkelahian akhirnya berdamai.

Pekelahian keduanya sendiri terjadi pada Rabu 15 Februari 2023 kemarin di Jalan 40 Kecamatan Wawotobi, Kabupaten Konawe dikarenakan dari hal sepele.

Video kedua siswi yang tengah baku hantam ini pun viral di media sosial, setelah direkam dan disebarkan salah seorang siswa yang turut menyaksikan peristiwa brutal tersebut.

Kapolsek Wawotobi, Iptu Hamsar mengatakan, kedua siswi tersebut telah bersepakat untuk berdamai setelah pihak keluarga dipertemukan di Polsek Wawotobi.

“Sudah diselesaikan secara kekeluargaan di Polsek,” ujarnya kepada mediakendari.com, Kamis (16/2/2023).

Hamsar menjelaskan, kedua siswi tersebut ternyata masih memiliki hubungan keluarga atau sepupu dan baru diketahui setelah periwtiwa yang menggegerkan ini.

“Sehingga hal itu juga menjadi salah satu pertimbangan untuk memilih berdamai,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala sekolah SMAN 1 Wawotobi, Kaifan membenarkan bahwa perkara tersebut telah diselesaikan di Polsek Wawotobi. “Sudah diselesaikan di Polsek,” katanya.

Namun meski demikian, pihak sekolah tetap memberikan sanksi kode etik terhadap dua siswi tersebut, karena telah melanggar janji siswa yang selama ini diikrarkan.

“Kalau pihak sekolah karena anak-anak ini telah melanggar peraturan dan tata tertib sekolah bahkan janji siswa yang selalu ikrarkan disetiap hari senin, tentu di sekolah ada sanksi sesuai ketentuan yang berlaku di SMAN 1 Wawotobi,” jelasnya.

Reporter : Muhammad Ismail

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version