oleh

Wali Kota Sulkarnain Buka Sosialisasi Pendidikan Politik

Reporter : Dila Aidzin

KENDARI – Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir, SE, ME membuka sosialisasi pendidikan politik dan demokrasi yang diselenggarakan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) bekerjasama dengan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), Senin 25 Oktober 2021.

Walikota mengatakan sosialisasi sangat strategis dalam rangka memberikan pemahaman politik kepada berbagai elemen yang ada di Kota Kendari. “Melibatkan generasi muda dalam aktivitas politik. Jangan sampai generasi muda kita itu apolitis,” ujarnya.

Pramuka

Kita harus mencari solusi bagaimana agar proses politik kita tidak berbiaya mahal sehingga tidak menilai politik dengan transaksi,” tambahnya.

Sulkarnain juga berharap melalui kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi peserta dan juga dapat diteruskan kepada masyarakat. “Kegiatan ini setidaknya dapat memberikan pemahaman bagi kelompok-kelompok masyarakat tentang pemilu itu sendiri,” harapnya.

Sementara itu Kepala Badan Kesbangpol Kota Kendari, Drs. Suhardin, M. Si., mengatakan pelatihan berlangsung sampai tanggal 29 Oktober diikuti tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, dan tokoh perempuan.

Terkini