Wamendag Pastikan Harga dan Stok Bahan Pokok di Kota Kendari Aman Jelang Nataru

NEWS370 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM- Wakil menteri Perdagangan (Wamendag) RI Jerry Sambuaga mengunjungi Pasar Basah Mandonga Kota Kendari pada Sabtu, (10/12/22).

Kunjungan ini dilakukan dalam rangka memantau dan mengecek harga serta memastikan ketersediaan bahan pokok menjelang Natal dan tahun baru (Nataru) di Kota Kendari.

“Khususnya ini menjelang natal dan tahun baru (Nataru) jangan sampai ada kenaikan harga yang drastis dan juga mengantisipasi ketersediaan bahan pokok. Tadi kita cek juga bawang merah, bawang putih, minyak goreng, telur, dan beras,” ungkap Jerry.

Menurutnya, berdasarkan pemantauan dan observasi harga bahan pokok di Pasar Basah Mandonga – Kota Kendari masih dalam batas wajar dan tidak ada dalam tahap yang terlalu tinggi.

“Dipastikan stok bahan pokok masih aman hingga nataru nantinya. Mudah-mudahan ini tetap kita jaga dan dipertahankan sehingga bisa menjawab kebutuhan masyarakat menjelang Nataru,” tegasnya.

Ia mengatakan harga beras di Kota Kendari masih stabil. Sementara itu minyak goreng akan terus dipantau agar harganya tetap sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET) yakni Rp 14 ribu per liter.

“Mudah-mudahan ini dijaga dan dipastikan ini dari distributor sampai ke pedagang karena harga Rp 14 ribu per liter itu harga dipedagang,” tutupnya.

Reporter: Dila Aidzin