ADVKONAWENEWS

Warga 5 Desa di Kecamatan Soropia Minta Dibangunkan Menara BTS

274
×

Warga 5 Desa di Kecamatan Soropia Minta Dibangunkan Menara BTS

Sebarkan artikel ini

KONAWE, Mediakendari.com – Sebanyak 5 Desa di Kecamatan Soropia Belum Ada Akses Internet. Mendengar aduan masyarakat tersebut Pejabat Bupati Konawe langsung merespon cepat. 

Salah satu warga Desa Sawapudo bernama Muh. Sad Kelkusa, SH menyampaikan aspirasi 5 Desa itu langsung ke Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Dr. H. Harmin Ramba, SE.,MM yang sedang melaksanakan kunjungan kerjanya di Desa Sawapudo, Kecamatan Soropia, Rabu (6/12).

Menurut warga ini, adapun 5 Desa yang tidak dapat mengakses internet karena belum adanya Menara serta perangkat Base Transceiver Station (BTS) di wilayah itu yakni Desa Telaga Biru, Desa Watu-watu, Desa Waworaha, Desa Sawapudo dan Desa Soropia.

 Saat di cek handphone memang di Desa Sawapudo, Kecamatan Soropia ini jaringan internet terputus, bahkan untuk mengirim pesan di WhatsApp saja sudah tidak bisa.

Kepada media ini, Harmi Ramba mengatakan, Ketidak adaan jaringan internet di Kecamatan Soropia masih menjadi satu persoalan warga khususnya di 5 Desa yang berada di Kecamatan tersebut.

Harmin Ramba, menyampaikan bahwa kedepan penambahan Bandwith dan BTS akan menjadi prioritasnya agar seluruh wilayah Konawe dapat terhubung dengan jaringan internet.

“Saya kira jaringan internet, ini kita untuk Kabupaten Konawe dapat 400 titik, selain penambahan Bandwidth, juga penambahan BTS, ada beberapa kawasan yang kita tambah BTS, dan yang sudah ada BTS kita tambah Bandwith. Bahkan tadi ada beberapa sekolah yang telah kita berikan, ada SMP Sawapudo, SD Sawapudo, jadi total ada 6 titik, itu program pemberian internet dengan penambahan Bandwidth,”ungkapnya.

Harmin Ramba menambahkan, untuk BTS ini, akan kami tinjau dimana akan kita letakkan diantara 5 Desa ini, agar dapat mengakses 5 Desa ini.

“Jadi kita cari lokasi yang pas, di daerah tengah, agar kelima desa ini bisa mengakses, dan desa yang telah ditentukan itulah, yang akan menyiapkan lahan,” ujarnya.

Reporter : Iksan

You cannot copy content of this page