Wartawan dan LSM Kolaka Utara Demo Tuntut Kapolsek Batu Putih Dicopot

Reporter: Pendi
Editor: La Ode Adnan Irham

LASUSUA – sejumlah Wartawan dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang tergabung dalam Koalisi bersama Wartawan dan LSM Kabupaten Kolaka Utara, mengelar unjuk rasa menuntut Kapolsek Batu Putih, AKP Jamil dicopot dari jabatannya.

Aksi yang digelar di Kantor Polres Kolaka Utara, Kamis (16/1/2020) itu, dipicu pernyataan AKP Jamil yang dinilai mendiskriminasikan wartawan, Jumat (10/1/2020) lalu.

Wartawan Media Daring, Inikatasultra.com, Reno mengaku saat itu hendak mewawancarai AKP Jamil terkait aktivitas tambang. Namun bukannya wawancara, Jamil justru menghina wartawan dengan menyebut wartawan dan LSM tak bernilai baginya.

Tindakan Kapolsek juga dialami Fian Wartawan Koransultra.com.

“Mengapa kami ini diangggap tidak ada nilainya di mata kalian, kami ini adalah mitra dengan pihak kepolisian, namun hanya karena ulah salah satu oknum, sehingga menciderai hubungan kemitraan kita selama ini baik kepolisian, wartawan dan LSM,” teriak Ahmad Yarib dari LSM Kolut Watch.

Kapolres Kolaka Utara, AKBP I Wayan Riko Setiawan, SIK pada saat hering di Mako polres Kolaka Utara yang menerima para demonstran mengatakan, akan mempertemukan Kapolsek Batu putih dengan para wartawan dan LSM. (A)