Wartawan Wakatobi Dicari Preman, Polda: Laporkan, Jangan Takut Sama Preman

WANGIWANGI – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Kepala Sub Bidang (Kasubbid) Pusat Pelayanan Informasi dan Dokumentasi (PPID), Kompol Dolfi Kumaseh, meminta Reporter Mediakendari.com yang bertugas di Kabupaten Wakatobi untuk melaporkan beberapa oknum yang diduga preman ke Kantor Polisi terdekat.

“Jangan takut sama preman, sebut nama oknum-oknumnya. Karena petugas negara sampai terkecil itu mau yang lebih baik,” tegas Dolfi kepada Mediakendari.com, pada Sabtu (17/2/2018).

Pria berpangkat satu melati ini juga mengatakan, jika para preman atau para koruptor dibiarkan lantaran oknumnya adalah teman atau sahabat, maka akan memperlambat proses hukum.

“Kalau kita biar-biarkan oknum hanya karena teman baik, kapan kita bisa tindak lanjuti. Jika merasa terancam laporkan saja, kan ada Kepolisian,” pintanya.

Selain itu Dolfi berpesan, jika terjadi penyimpangan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD), maka Bhabinkamtibmas bersama Kapolsek harus bertanggung jawab.

“Bhabinkamtibmas dan Kapolsek harus bertanggung jawab jika terjadi penyimpanan pada ADD dan DD, jabatan taruhanya itu. Makanya dilaporkan segera supaya mereka bisa diproses. Kalau bisa laporkan ke Polres, jangan sampai Kapolsek juga masuk angin,” tutupnya.

Reporter: Sahwan
Editor: Kardin