oleh

110 SMA Sederajat di Sultra Terima Dana BOS Kinerja

Reporter : Rahmat R.

KENDARI – Sebanyak 110 SMA/SMK/SLB sederajat se- Sulawesi Tenggara (Sultra) telah menerima dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Kinerja.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sultra, Asrun Lio mengatakan BOS Kinerja adalah salah satu program Pemerintah Pusat yang dialokasikan bagi satuan pendidikan dinilai berkinerja baik dalam menyelenggarakan layanan pendidikan.

“Untuk dana Bos saat ini penyaluran langsung dari pemerintah pusat ke sekolah masing-masing. Kalau di Sultra sendiri penyalurannya sudah cukup optimal, bukan saja BOS reguler dan BOS afirmasi, tetapi juga dana BOS kinerja ini,” ungkap Asrun Lio saat ditemui di DPRD Sultra, Jum’at 16 Oktober 2020.

Ia menyebut, setiap sekolah menerima dana BOS Kinerja sebesar Rp 60 juta dengan total keseluruhan Rp 6,6 miliar.

Asrun membeberkan BOS Kinerja ini diberikan kepada sekolah-sekolah yang dinilai oleh Kemendikbud mempunyai prestasi serta baik dalam managerial Bos atau penata usahaan BOS oleh departemen pendidikan.

“Jadi ini sengaja hanya untuk sekolah berprestasi sehingga menjadi semangat bagi sekolah-sekolah untuk berlomba-lomba mencari prestasi,” ujarnya. (3).

Terkini