KONAWE

1203 Masyarakat Konawe Terima Sertifikat Tanah

486
×

1203 Masyarakat Konawe Terima Sertifikat Tanah

Sebarkan artikel ini
Saat mengikuti penyerahan sertipikat tanah kepada masyarakat yang dilaksanakan secara virtual oleh Presiden RI Joko Widodo, Selasa, 5 Januari 2021. Foto: MEDIAKENDAR.com/Muh. Ardiansyah Rahman.

Reporter : Muh. Ardiansyah Rahman

KONAWE – Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) mengikuti penyerahan sertifikat tanah kepada masyarakat yang dilaksanakan secara virtual oleh Presiden RI Joko Widodo, Selasa, 5 Januari 2021.

Kepala BPN Kabupaten Konawe, Muh. Rahman mengatakan sebanyak 1203 mendapatkan sertifikat yang berada di Kabupaten Konawe yang terdiri 15 Desa/Kelurahan yang berada di tujuh Kecamatan yang diwakili 25 masyarakat.

“Tadi dilakukan langsung secara virtual oleh Presiden, ini sebenarnya kegiatan kita di tahun 2020, totalnya untuk Konawe 1203, dari program program Pendaftaran Tanah Sistem Lengkap itu kurang lebih 203 persil, kemudian dari redistribusi tanah itu 1000 bidang,” ucapnya.

Lanjut Rahman, ditahun 2021 akan menargetkan PTSL 5700 bidang dan redistribusi 1000. Nanti, dirinya akan menyisir di dua Kecamatan untuk segera menyelesaikan yakni Kecamatan Soropia dan Kecamatan Lalonggasumeeto.

“Di tahun ini, kalau redistribusi 1000, tapi program PTSL lumayan besar kurang lebih 5700. Saya akan sisir dan saya akan kasih habis di dua Kecamatan, berharap setelah kegiatan ini itu habis, tidak ada lagi program sertipikat, semua di dua kecamatan akan dipetakan semuannya,” tuturnya.

Dengan mempunyai target kurang lebih 12.000 untuk disetiap tahun, kata dia, ternyata di 2021 pihaknya hanya mnedapat kurang lebih 5.700 sertivikat, hal tersebut dikarenakan persoalan anggaran.

“Sesuai arahan pak Presiden dan pak Menteri untuk 2025 harusnya habis, semua yang di Kabupaten Konawe semua tersertipikat dan terpetakan semua. Semua hanya dari Covid, semoga Covid ini tidak berkepanjangan,” jelasnya.

You cannot copy content of this page