Pemda Konsel Hadiri Peluncuran Perdana Film ‘Sepenggal Pesan’

0
2711
Foto bersama bupati, wabup, ketua DPRD dan para pemain, crew "sepenggal pesan"
Spread the love
  • 52
    Shares

KENDARI – Launching  Perdana penayangan Film ‘Sepenggal Pesan’ karya anak Konsel yang ditayangkan oleh Bioskop Hollywood di Kota Kendari pada Hari Sabtu, 4 Agustus 2018, Pukul 14.00 Wita. Film yang mengisahkan perjuangan seorang ayah untuk kedua anaknya agar tidak putus sekolah dan demi mengenyam pendidikan yang layak dengan berbagai macam godaan, rintangan dan hambatan, dengan kondisi ekonomi memprihatinkan dan telah ditinggal sang istri.

Dari sumber mata pencaharian bertani yang mengolah sebidang sawah dan dengan kondisi sakit-sakitan, di tambah godaan pihak ketiga agar menjual satu-satunya aset tersebut untuk dijadikan modal di bidang usaha lain agar kehidupan ekonominya bisa meningkat selalu menghantui.

Bupati Konawe Selatan (Konsel) H. Surunuddin Dangga bersama Wakil Bupati, H. Arsalim Arifin, serta Ketua DPRD Irham Kalenggo tunaikan janjinya untuk turut hadir pada pemutaran perdana. Amatan Mediakendari.com, kedatangan ketiga pejabat Konsel tersebut hampir bersamaan, 30 menit sebelum dimulainya pemutaran film.

Sehingga disambut hangat warga dan crew Film yang datang lebih awal, yang mana Bupati tiba terlebih dahulu, disusul Wabup dan Ketua DPRD dengan menggunakan Kaos oblong warna putih yang sama bertuliskan Sepenggal Pesan (Wonuando Films) bertinta hitam di bagian depan T-Shirt tersebut.

Turut hadir, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP – PKK) Konsel Hj. Nurlin Surunuddin lengkap bersama seluruh Anak-anak tercintanya, yang juga tak ketinggalan mengenakan kostum yang sama, sembari menyalami warga dengan senyum dan meladeni permintaan mereka untuk mengabadikan moment tersebut dengan berfoto bersama.

Dalam jumpa persnya pada insan media usai penayangan Film, Bupati Konsel H. Surunuddin Dangga menyampaikan apresiasi dan rasa bangga atas suksesnya penayangan perdana Film tersebut, yang mana membawa pesan yang sangat membangun dan salah satu contoh sisi kehidupan masyarakat yang perlu jadi perhatian serius dirinya selaku pimpinan tertinggi di Konsel bersama Wakil Bupati dan pihak terkait untuk bagaimana meningkatkan kesejahteraan masyarakat agar kejadian sperti di Film bisa terhindarkan.

“Film tersebut tersirat keadaan ekonomi masyarakat, yang mana saat ini sudah di antisipasi dan menjadi perhatian Pemda dengan meluncurkan program pendidikan gratis bagi yang tidak mampu dan merenovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) serta meningkatkan kesejahteraan dengan mengembangkan potensi di berbagai sektor yang ada di desa, sehingga masyarakat tidak menjual dan kehilangan asetnya yang juga sesuai visi kami untuk mewujudkan (Desa Maju Konsel Hebat),” jelas Surunuddin.

Salah satu sektornya, kata Surunuddin, adalah meningkatkan dan menggali potensi sumber daya anak muda kita di bidang perfilman, yang merupakan bagian dari menciptakan lapangan kerja bagi mereka, dengan mensponsori pembuatan film ini melalui Anggaran di Dinas Pariwisata dengan harapan mereka bisa terus berkreasi dan menghasilkan karya baru lainnya.

“Dan saya hadir lengkap bersama Wabup, Ketua DPRD dan para pimpinan OPD, serta keluarga besar kami, karena sebagai wujud apresiasi dan penghargaan atas kreatifitas remaja kita yang patut di banggakan dan di dorong agar lebih baik,” tandas Surunuddin.

Selain itu, Lanjut Surunuddin, bahwa Pemda sedang giat-giatnya meningkatkan pendidikan karakter kuat kepada para remaja yang ada di Konsel agar mereka dapat tumbuh menjadi remaja yang tidak mudah putus asa dan terus berjuang untuk terus mengasah segala kemampuannya dengan maksimal sehingga tercipta remaja konsel yang tangguh dan berdaya saing, tentu dengan dukungan penuh Pemda Konsel.

Di tempat yang sama, Wabup Konsel, Arsalim Arifin juga menyampaikan apresiasi dan perasaan bangga serta bahagia kepada pihak yang terlibat pembuatan film tersebut, karena hasil produksinya tidak kalah dengan sineas-sineas nasional yang akan di kembangkan dan akan di dorong agar bisa tayang di bioskop- bioskop besar lainnya yang bisa di tonton seluruh masyarakat indonesia.

“Kita berharap, bisa terus di tingkatkan kualitasnya dengan menciptakan karya lebih banyak serta lebih kreatif karena akan kita ikutkan dalam Festival Film Pendek pada tingkat nasional, yang juga merupakan karya remaja konsel yang positif dan bagian dari ekonomi kreatif yang perlu dikembangkan sekaligus dapat mempromosikan daerah Konsel dengan mengeksplorasi kekayaan budaya dan keindahan alam kita yang di dukung objek wisata yang menarik untuk dikunjungi wisatawan melalui film tersebut,” pungkasnya.

Ketua DPRD Konsel, Irham Kalenggo juga memberikan apresiasi atas improvisasi dan ide-ide kreatif remaja Konsel dalam mengisahkan rangkaian peristiwa-peristiwa masa lalu, yang tidak menutup kemungkinan masih ada satu dua orang tua dan anak-anak kita yang kehidupannya saat ini seperti yang di gambarkan dalam Film tersebut,  yang isi pesannya harus jadi prioritas utama Pemda dalam pengentasan kemiskinan.

“Kami di Legislatif siap memberikan support penuh khususnya di bidang anggaran sesuai keinginan Bupati dan Wabup kepada adik-adik yang ingin berkreasi dengan membuat produksi Film, yang bukan hanya laku di level Konsel saja tapi di tingkat Sultra dan Nasional, tentu saja dibarengi dengan peningkatan kualitas dan profesionalitas remaja konsel dalam mempersembahkan sebuah maha karya agar lebih imajinatif dan lebih kreatif dimasa yang akan datang,” tutur Irham.


Reporter :Erlin
  • 52
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here