oleh

34 Pejabat Lingkup Pemda Kolut Dilantik

LASUSUA – Sebanyak 34 pejabat lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dilakukan pengambilan sumpah dan janji jabatan di Kantor Bupati Lantai III, Senin ( 27/8/2018 ).

Dalam upacara pelantikan yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Kolaka Utara, H Abbas SE tersebut diantaranya, 5 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) yakni Drs Mardang, MM menduduki jabatan Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kolut, Ir Junus menduduki Kepala Dinas Perhubungan.

Kemudian Alias, SKM. Mkes menduduki Kepala Dinas Perindustrian, Irham, SKM. Mkes menduduki jabatan sebagai Kepala Dinas Kesehatan, dan Drs. Syamsul Rijal menduduki Kepala Dinas Perpustakaan serta 7 pejabat Aministrator Eselon III dan 18  Pengawas serta 4 kepala Puskesmas.

H Abbas SE mengatakan, dalam pelantikan serta pengambilan sumpah itu, untuk menduduki jabatan pimpinan tinggi pratama, administrator, dan pengawas serta Kepala Puskesmas di lingkup Pemda Kolut.

“Dalam acara pelantikan ini, saya tegaskan bukan formalitas pendistribusian jabatan, melainkan tuntutan dinamika pembangunan daerah yang mutlak harus kita laksanakan dalam upaya mencapai misi pembangunan Kolut,”  kata Abbas dalam sambutanya seusai pelantikan.

Menurut, mantan anggota legislatif ini, dalam menduduki formasi ini di dasarkan pada kemampuan dan keyakinan pimpinan,  bahwa yang di lantik itu dapat menjalankan tanggung jawab yang diberikan.

“Ini adalah amanah yang harus di emban yang berkaitan dengan tupoksi jabatan masing – masing, agar amanah ini dipelihara dengan baik serta tidak disalahgunakan untuk kepentingan pribadi maupun keluarga, karena masyarakat Kolut akan mengawasi itu,” pungkasnya.(b)


Reporter: Bahar
Editor: Hendriansyah

Terkini