BREAKING NEWSJAKARTAPARTAI POLITIK

Airlangga Hartarto Resmi Letakan Jabatan Ketum DPP Golkar

498
×

Airlangga Hartarto Resmi Letakan Jabatan Ketum DPP Golkar

Sebarkan artikel ini

JAKARTA, Mediakendari.com – Airlangga Hartarto telah secara resmi meletakan jabatan atau mundur sebagai Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, terhitung sejak Sabtu, 10 Agustus 2024.

“Assalam alaikum warahmatullahi wabarakatuh, selamat pagi para kader Partai Golkar yang saya cintai. Saya Airlangga Hartarto setelah mempertimbangkan dan untuk menjaga keutuhan partai Golkar dalam rangka memastikan stabilitas transisi pemerintahan yang akan terjadi dalam waktu dekat. Maka dengan mengucapkan bismillahi rahmanirrahim serta atas petunjuk Tuhan yang maha besar maka dengan ini saya nenyatakan pengunduran diri sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar,” ujar Airlangga.

Lanjut Airlangga, selanjutnya sebagai partai besar yang matang dan dewasa, maka DPP Partai Golkar akan segera menyiapkan mekanisme Organisasi sesuai dengan ketentuan AD ART Organisasi yang berlaku.

“Semua proses ini akan dilakukan dengan damai, tertib dan dengan menjunjung tinggi marwah Partai Golkar. Demokrasi harus kita kawan dan kita kembangkan terus menerus,” tuturnya.

Menurut Airlangga, Partai politik adalah pilar demokrasi, dimana Indonesia adalah negara besar dan harus dipastikan bahwa demokrasi di Indonesia terus berjalan dari satu generasi ke generasi berikutnya.

“Partai Golkar sejauh ini telah menjadi kebanggan kita semua serta menjadi kekuatan terdepan demokrasi Indonesia. Selama 60 tahun kita telah membuktikan semua itu,” jelas Airlangga

Ia menambahkan, di dalam Pemilu Legislatif tahun 2024 partai Golkar berhasil menaikan pencapaian dengan merebut 102 kursi DPR RI serta ratusan bahkan ribuan kursi Parlemen di berbagai tingkat Pemerintahan dari Sabang sampai Meraoke.

“Dengan keringat bersama serta punya tekad bersama Partai Golkar berhasil melakukan transformasi menjadikan dirinya sebagai kebanggan seluruh kader kita. Selain itu dalam Pilpres yang lalu kita berhasil memberikan kontribusi besar dalam kemenangan pasangan Bapak Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka. Mereka akan melanjutkan kepemimpinan negara sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029,” terang Airlangga.

Reporter : Ronas

You cannot copy content of this page