Kendari

Ali Mazi Puji Kinerja TNI

175
×

Ali Mazi Puji Kinerja TNI

Sebarkan artikel ini
HUT TNI
Gubernur Sultra, Ali Mazi saat membawa sambutan HUT TNI yang ke-75 tahun. (Foto: Rahmat R)

Reporter : Rahmat R.

KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), H Ali Mazi, SH melontarkan pujian atas kinerja Tentara Nasional Indonesia (TNI) di hari jadinya yang ke 75 tahun. Perayaan HUT TNI di Sultra dilaksanakan di Rujab Gubernur, Senin 05 Oktober 2020.

Dalam sambutannya, Ali Mazi mengatakan usia 75 adalah usia yang begitu lama bagi TNI. Sebagai alat negara, TNI lahir dari semangat kebangkitan rakyat dan bisa selalu eksis sebagai alat vital keamanan negara.

“75 tahun TNI semakin menunjukkan kekuatan dan kehandalan agar NKRI tetap terjaga. Semoga TNI bisa selalu membantu dalam keamanan nasional kedepannya,” ungkap Ali Mazi.

Ali Mazi menyampaikan peringatan HUT TNI kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena pandemi Covid-19 yang belum kunjungan usai. Pihaknya hanya bisa menggelar acara via teleconference.

“Dulu dengan berbagai kegiatan kita rayakan, tahun ini harus dengan protokol kesehatan dan tanpa kontak dengan siapapun. Hal ini agar memutuskan mata rantai penyebaran,” ujar orang nomor satu di Bumi Anoa ini.

Ia menegaskan TNI tidak ada tawar menawar dalam menjaga kedaulatan negara, mewujudkan kemakmuran negara Indonesia yang tercinta.

“Usia yang sama dengan Indonesia, keberadaan TNI adalah sebuah elemen penting yang tidak bisa dipisahkan dengan sejarah negara Indonesia yang panjang. Mampu menciptakan dan memelihara kondusifitas daerah,” imbuh Politisi NasDem itu. (3).

You cannot copy content of this page