Kendari

Ali Mazi Sebut Jembatan Teluk Kendari akan Bantu Perputaran Ekonomi

1165
×

Ali Mazi Sebut Jembatan Teluk Kendari akan Bantu Perputaran Ekonomi

Sebarkan artikel ini
Jembatan Teluk Kendari
Jembatan Teluk Kendari. (Foto: Rahmat R)

Reporter : Rahmat R.

KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) H Ali Mazi, SH mengucapkan terima kasih atas pembangunan jembatan monumental yang di Teluk Kendari atas peran Pemerintah Pusat selama bertahun-tahun.

Dalam acara Uji Beban Statik dan Dinamik Jembatan Teluk Kendari, Sabtu 03 Oktober 2020, Ali Mazi menjelaskan jembatan tersebut akan membantu perekonomian rakyat.

“Kota berharap wilayah yang dihubungkan jembatan ini baik Kota Lama dan Lapulu dapat dikembangkan menjadi kawasan industri, pelabuhan dan permukiman baru agar bisa membantu perekonomian masyarakat lokal,” ucap Ali Mazi saat membawakan sambutannya.

Jembatan Bahteramas yang ada di Teluk Kendari mengingatkan Ali Mazi juga dengan rencana pembangunan Jembatan Buton-Muna (Toma) yang menghubungkan Pulau Muna dan Pulau Buton.

“Setiap kali melihat jembatan ini mengingat 2003 lalu. Untuk membangun jembatan yang menghubungkan Pulau Buton dan Muna. Sudah direncanakan dan tanggalnya sudah rampung,” bebernya.

Ia menginginkan di periode keduanya sebagai orang nomor satu di Bumi Anoa jembatan Buton-Muna bisa terwujud dan dimanfaatkan oleh masyarakat Sultra.

“Periode yang kedua saya berharap impian tersebut dapat terwujud, sudah mendapatkan restu dari Menteri PU-PR Mochamad Basoeki Hadimoeljono. Tahun lalu banjir, di mobil bincang-bincang dengan beliau dan dicatat di buku harian, rencana jembatan tersebut dapat dukungan dari Komisi V. Alhamdulillah Insya Allah dalam waktu dekat sudah bisa dikerjakan, ” pungkasnya. (3).

You cannot copy content of this page