NEWS

Alumni Tanam Ratusan Pohon Jelang Mubes IKA FISIP UHO ke III

603
×

Alumni Tanam Ratusan Pohon Jelang Mubes IKA FISIP UHO ke III

Sebarkan artikel ini
Alumni FISIP UHO, Tina Nur Alam saat menanam pohon di rangkain Mubes IKA FISIP ke III

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Ratusan Alumni menanam pohon dalam menjelang Musyawarah Bessar (Mubes) Ikatan Alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Halu Oleo (IKA FISIP UHO) ke III.

Diketahui, alumni yang mengikuti rangkaian penanaman pohon tersebut mulai dari angkatan tahun 80 sampai 2000an yang berlangsung di lingkungan Fisip UHO, pada Jumat, 3 Maret 2023.

Baca Juga : Abdul Rasak Tegaskan Akan Gandeng Andi Sulolipu di Pilwali 2024

Ketua Panitia Mubes IKA FISIP mengatakan, Sumarwan mengatakan kegiatan itu merupakan salah satu bentuk partisipasi alumni IKA FISIP dalam memberikan sumbangsih udara segar di wilayah kampus yang bebas dari polusi.

Adapun jumlah yang ditanam ada sebanyak 150 pohon yang terdiri, dari pohon tanjung, pohon ketapang dan pohon pinang.

“Penanaman pohon ini kami khususkan di lingkungan FISIP saja dengan jumlah sebanyak 150 pohon,” ujarnya saat konferensi pers.

Sementara itu Alumni FISIP UHO tahun 1981, Tina Nur Alam yang juga merupakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) menyampaikan, kegiatan penanaman pohon tersebut tujuannya agar bisa dijadikan contoh oleh fakultas lain untuk bersama-sama berkontribusi mencegah potensi bencana alam, seperti banjir ke depannya.

Baca Juga : Ratusan Kasus Diselesaikan, Bidkum Polda Sultra Raih Penghargaan Kinerja Terbaik se Polri

“Kita ketahui Kendari ini selalu dilanda hujan, sehingga ini menjadi salah satu alternatif untuk mencegah adanya bencana alam seperti banjir, sebab pohon-pohon ini dapat menyerap air,” katanya.

Selanjutnya, ia berharap kegiatan positif seperti ini bisa terus terpaksa di tubuh IKA FISIP UHO agar bisa selalu memberikan dampak baik bagi masyarakat.

Reporter : Muhammad Ismail

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page