KONAWE SELATAN

Awasi Distribusi Pangan dan Masker, Polres Konsel Siap Tindak Tegas Penimbun

186
×

Awasi Distribusi Pangan dan Masker, Polres Konsel Siap Tindak Tegas Penimbun

Sebarkan artikel ini
Kapolres Konawe Selatan (Konsel) AKBP Dedy Andriyanto

Ketgam: Erlin

ANDOOLO – Kepolisian Resot (Polres) Konawe Selatan (Konsel) melakukan pengawasan atas distribusi logistik pangan dan masker untuk mencegah tidakan kriminal berupa penimbunan.

Kapolres Konsel AKBP Dedy Andriyanto menuturkan, selain mengedukasi masyarakat untuk mematuhi imbauan pencegahan Corona, pihaknya juga intens mengecek harga pangan, dan memantau distribusi masker.

“Kemarin ada laporan pedagang menjual masker seharga ratusan ribu, langsung kami cek ditoko dimaksud, ternyata tidak benar, harganya masih normal,” tegas Dedy saat diwawancarai, Minggu 23 Maret 2020.

Ia juga menegaskan, TNI Polri bersama pemerintah bergerak bersama mencegah penularan Corona. Untuk itu, Ia berharap masyarakat memiliki kesadaran untuk menjaga ketertiban.

“Kita pasti tindak, kalau ada masyarakat yang sengaja membuat kegaduhan apa lagi situasinya seperti sekarang ini,” tegas perwira Polisi berangkat dua melati dipundaknya ini.

AKBP Dedy mengungkapkan, ketersediaan pangan diwilayah dipastikan masih cukup, dirinya juga melihat lonjakan harga bahan pokok juga tidak terjadi secara signifikan.

“Warga tidak perlu panik, ketersediaan beras kita digudang Bulog aman sampai dua bulan kedepan, bahan pokok lainya juga begitu, jadi masyarakat tidak perlu khawatir sampai harus memborong bahan makanan,” ujarnya.

Ia juga memastikan jika saat ini belum ada warga Konsel yang positif Corona. Untuk itu dirinya meminta masyarakat agar mematuhi himbauan pemerintah untuk menjaga kebersihan diri, tidak berkumpul, dan mengurangi aktifitas yang tidak penting.

“Kita juga bersihkan kantor desa bersama warga dibeberapa desa, bhabinkamtibmas bersama bhabinsa dengan pengeras suara keliling menggunakan motor setiap desa terutama desa terpencil, agar masyarakat tahu apa yang harus dilakukan untuk mencegah virus ini meluas,” tutupnya.

You cannot copy content of this page