BI KpW Sultra Sumbang Ratusan Kantong Darah Untuk RS Bahteramas

Reporter: Ferito Julyadi / Editor: Kang Upi

KENDARI – Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan (KPw) Sulawesi Tenggara (Sultra) menyumbangkan sebanyak 217 kantong darah untuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bahteramas.

Sumbangan ratusan kantong darah ini dikumpulkan dalam aksi donor darah yang diikuti jajaran perbankkan se Kota Kendari, di Perumahan Bank Indonesia Kendari, Kamis 20 Februari 2019.

Ketua Umum Advisory dan Pengembangan Ekonomi BI KPw Sultra, Surya Alamsyah menuturkan, donor darah dilakukan untuk membantu memenuhi stok darah di RSUD Bahteramas.

“Kami sadar bahwa pasokan darah di Sultra, khususnya Kendari masih terbatas. Harapan kami, dengan adanya kegiatan ini, stok darah untuk Kota Kendari bisa terpenuhi,” kata Surya.

Sementara itu, Kepala Satuan Layanan Adminiatrasi BI KPw Sultra, Gunawan menjelaskan, jumlah kantong darah yang terkumpul melebihi target.

“Aksi donor ini merupakan kegiatan rutin kami, dan kami merencanakan dua kali di tahun ini. Kami menargetkan 200 kantung, tapi ternyata melebihi ekspektasi kami hingga mencapai 217,” ungkapnya.

Salah seorang pendonor yang ditemui MEDIAKENDARI.com, Fadly Jambak menuturkan, dirinya mengapresiasi kegiatan ini, karena bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Ini merupakan kegiatan BI setiap tahunya, dan saya pribadi sudah sering menjadi pendonor di kegiatan BI ini, kurang lebih 10 kali,” kata Fadly yang bekerja di Bank Arta Graha sebagai Marketing.

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total