KendariNEWS

BKSDA Sultra Amankan Buaya dan Rusa dari Corona

220
×

BKSDA Sultra Amankan Buaya dan Rusa dari Corona

Sebarkan artikel ini
Kepala Seksi Konservasi Wilayah II, La Ode Kaida (pakai topi rimba, red) yang memimpin langsung penyemprotan disinfektan di penangkaran buaya dan rusa (Sumber dari BKSDA Sultra)

Reporter: Hendrik / Editor: La Ode Adnan Irham

KENDARI – Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan penyemprotan disinfektan di penangkaran buaya dan rusa untuk mensterilkan kandang satwa dari penyebaran covid-19, Selasa 14 April 2020.

Kepala Seksi Konservasi Wilayah II, La Ode Kaida S Hut mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memutuskan mata rantai penyebaran covid-19 terhadap satwa dan manusia.

Selain penyemprotan, lanjut Kaida, pihaknya juga memastikan kesehatan dan ketersediaan makan terhadap satwa.

“Alhamdulillah, kondisi satwa yakni buaya dan rusa sehat-sehat saja dan ketersediaan makanannya juga cukup di kondisi pandemik ini,” ungkap Kaida.

Lanjutnya Kaida, penyemprotan pertama yang dilakukan di penangkaran buaya milik Drs Husein Effendi SH. Selanjutnya, penangkaran Rusa milik Hj Musriyah dan Ahmad Al Jufry.

“Buaya di penangkaran milik Husein sebanyak delapan ekor, sedangkan rusa di penangkaran milik Musriyah empat ekor dan milik Ahmad sebanyak 27 ekor. Alhamdulillah semuanya dalam kondisi sehat,” tutupnya. (B)

You cannot copy content of this page