KONAWE

Bupati Konawe Bagikan Sembako Untuk 500 Petugas Kebersihan

219
×

Bupati Konawe Bagikan Sembako Untuk 500 Petugas Kebersihan

Sebarkan artikel ini
Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa saat menyerahkan bantuan sembilan bahan pokok (Sembako) untuk 500 petugas kebersihan di Pelataran Kantor Bupati. Foto: Hasmar

Reporter: Hasmar

UNAAHA – Sebanyak 500 petugas kebersihan di Kabupaten Konawe mendapatkan bantuan sembilan bahan pokok (Sembako) dari Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa di Pelataran Kantor Bupati.

Bupaty Konawe Kerry Saiful Konggoasa melalui Plt Kabag Humas dan Protokol Pemda Konawe, Sukri Nur menjelaskan, pemberian bantuan sembako ini diharapkan jadi contoh untuk warga yang berkelebihan ekonomi.

“Apa yang diberikan hari ini bagian dari kepedulian dampak covid-19. Semoga ini dapat mengurangi beban dan bisa jadi contoh yang memiliki kelebihan,” kata Sukri Nur, Rabu 22 April 2020.

Untuk paket Sembako yang yang diterima petugas Kebersihan yang setiap harinya membersihkan lingkungan ibu kota Konawe ini yakni beras 15 Kg, dan 1 dos mie instan.

“Bantuan Sembako tidak seberapa, semoga dengan bantuan tersebut dapat memenuhi kebutuhan pangan para petugas Kebersihan untuk beberapa pekan kedepan,” ujarnya.

Sukri juga menuturkan, bantuan Sembako yang dibagikan untuk para petugas kebersihan itu dibeli dari dana yang hasil patungan anggota keluarga besar Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa.

“Alhamdulillah, bapak bupati beserta Keluarga, mengumpulkan uang secara sukarela dari hasil patungan,” terang Sukri Nur, yang juga Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemda Konawe ini.

Salah seorang petugas kebersihan, Hasriati yang ditemui MEDIAKENDARI.com usai penyerahan sembako mengaku gembira atas bantuan ini. Apalagi bantuan diseragkan langsung Bupati Konawe.

“Ma ini kasian kita syukur sekali dapat bantuan dari pak Bupati, Kery saiful Konggoasa, ini banyak sekali, apa lagi ini Sembako bisame kita pake makan kasian untuk puasa,” kata Hariati.

Hariati juga mengaku bangga memiliki sosok kepala daerah yang suka membantu seperti Kery Saiful Konggoasa, yang dikenalnya sebagai sosok yang murah hati dan harmonis.

“Betul betul ini pak bupati, bagus sekali kasian,” terang Hariati yang setiap harinya bekerja sebagai tukang sapu jalan di wilayah Unaaha.

You cannot copy content of this page