BOMBANA

Cegah DBD, Perindo Bombana Fogging Perumahan di Kawasan Ibu Kota

186
Proses fogging perumahan di kawasan ibu kota yakni Kelurahan Kasipute, Kecamatan Rumbia, Sabtu 28 Maret 2020. Foto: Hasrun/A

Reporter : Hasrun

RUMBIA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kabupaten Bombana melakukan fogging perumahan di kawasan ibu kota yakni Kelurahan Kasipute, Kecamatan Rumbia, Sabtu 28 Maret 2020.

Ketua DPD Perindo Bombana, Ahmad Nompa mengatakan, fogging dilakukan untuk mencegah penyakit demam berdarah dengue (DBD) yang sudah menyerang warga di empat kecamatan.

“Dari data yang diperoleh sejak Januari hingga Maret 2020,  terdapat 16 orang positif DBD dan terdapat 68 kasus suspec,” terang Ahmad Nompa.

Menurutnya, tidak hanya Corona yang perlu mendapat perhatian, tapi juga gigitan nyamuk penyebab DBD. “Sehingga kita lakukan fogging untuk mencegah penyakit tersebut,” katanya.

Ia juga mengajak warga sekitar kawasan Ibu Kota Bombana agar hidup sehat dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat. “Dengan begitu, nyamuk DBD tidak hidup berkembang biak di lingkungan warga,” ujarnya.

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version