KONAWE UTARA

Dikbud Konut Siapkan Fasilitas Kesehatan Jelang Penerapan New Normal

175
×

Dikbud Konut Siapkan Fasilitas Kesehatan Jelang Penerapan New Normal

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Konawe Utara, Lapeha (baju dinas). Foto: MEDIAKENDARI.com/Mumun.

Reporter: Mumun.

WANGGUDU – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Konawe Utara tengah mempersiapkan fasilitas untuk menghadapi kebijakan new normal.

Kepala Dikbud Konut Lapeha mengatakan, jika new normal diberlakukan di sektor pendidikan, maka fasilitas sudah harus ada dalam mendukung pelaksanaan protokol kesehatan.

Fasilitas tersebut diantaranya, box sterilisasi di sekolah, tempat cuci tangan, bio enviro, hand sanitazer, masker, termometer infrared, vitamin C, vitamin E, sabun cuci tangan, tissu, bio imun dan media sosialisasi serta edukasi pencegahan Covid-19.

“Kita tetapkan kalender pendidikan tahun ajaran 2020/2021,” ujar Lapeha, Senin 8 Juni 2020.

Menurutnya, akan diatur tata cara pelaksanaan proses belajar mengajar di sekolah berdasarkan surat edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor 3 tahun 2020.

“Sesuai rencana, sekolah akan saya buka jika sudah terpenuhi protokol kesehatan. Dikbud yang akan siapkan infrastrukturnya. Kalau belum siap di atas, kami belum bisa buka sekolah. Kami tidak mau ambil resiko,” terangnya.

Lapeha menambahkan, untuk saat ini karena new normal belum diberlakukan maka proses ulangan unum yang sedang berlangsung mulai hari ini tetap dilakukan di rumah.

You cannot copy content of this page