BOMBANA

Dikira Razia Tilang, Satlantas Polres Bombana Ternyata sedang Bagi-bagi Masker Dalam Operasi Keselamatan Anoa

273
×

Dikira Razia Tilang, Satlantas Polres Bombana Ternyata sedang Bagi-bagi Masker Dalam Operasi Keselamatan Anoa

Sebarkan artikel ini
Satlantas Polres Bombana, Saat Oparasi Anoa Tahun 2020, dengan membagikan masker kepada pengguna jalan. Foto: IST

Reporter : Hasrun

RUMBIA – Puluhan pengguna jalan di ruas poros Kecamatan Lantrari Jaya, Kabupaten Bombana dibuat kaget dengan banyaknya anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bombana di jalan raya, Kamis 9 April 2020.

Para pengendara sempat menduga anggota Satlantas Polres Bombana itu tengah melakukan operasi dan razia untuk menilang pengendara yang melangar aturan di jalan raya.

Tapi rasa dag dig dug yang dialami pengendara akibat adanya koprs berompi hijau terang itu seketika buyar setelah mengetahui mereka ternyata bukan merazia tapi sedang aksi sosial, yakni bagi-bagi masker.

Kasat Lantas Polres Bombana, IPTU Izak mengatakan, aksi sosial ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Polri bagi masyarakat di Bombana untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Kita juga mengajak masyarakat agar menerapkan social distancing, hindari aktivitas diluar rumah, jaga kesehatan dan selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas,” kata IPTU Izak.

Mantan Kasat Lantas Polres Konsel itu berharap agar masyarakat tidak panik dengan kondisi menyebarnya wabah corona seperti saat ini. “Tetapi harus tetap waspada dan proaktif melakukan upaya-upaya pencegahan yang tepat, agar tidak tertular covid – 19,” tegasnya.

Dari pantauan MEDIAKENDARI.com, tidak kurang dari ratusan masker diberikan kepada masyarakat yang melintas. Bahkan melalui media sosial, warga di wilayah itu saling memanggil satu sama lain untuk melintas agar mendapatkan masker gratis.

Beberapa pengendara yang ditemui mengaku berterimakasih, atas aksi sosial ini karena masker memang cukup sulit ditemukan akhir-akhir ini di Kabupaten Bombana, sejak mulai menyebarnya virus corona.

You cannot copy content of this page