Kendari

Dikmudora Kendari Alihkan Dana BOS Untuk Beli Disinfektan

220
×

Dikmudora Kendari Alihkan Dana BOS Untuk Beli Disinfektan

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Pendidikan, Kebudayaan dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari, Sartini Sarita. IST

Reporter : Febi Purnasari

KENDARI – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari mengalihkan penggunaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) demi membantu pencegahan Covid-19.

Kepala Dikmudora Kota Kendari, Sartini Sarita mengatakan, sebagian dana BOS akan digunakan untuk mendanai program pencegahan Covid-19, yakni penyemprotan disinfektan di sekolah.

“Jadi sebagian dari dana BOS ini kita alihkan untuk membelikan cairan disinfektan untuk penyemprotan gedung sekolah supaya terhindar dari virus Corona,” kata Sartini Sarita.

Selain itu, kata Sartini, dana BOS juga akan digunakan untuk membeli ribuan masker dan hand sanitizer. “Kita akan berikan hand sanitizer dan masker kepada siswa apabila sudah masuk  sekolah,” lanjutnya.

Menurutnya pihaknya tidak hanya fokus pendanaan program dibidang kesehatan, tapi juga memberikan dukungan bagi guru untuk mengajar dari rumah, selama masa darurat Covid-19.

Dukungan tersebut berupa pembelian paket internet untuk para guru agar bisa menjalankan amanah dan kewajibannnya sebagai pendidik dari rumah. “Guru-guru untuk membeli paket internet di bebankan pada dan BOS,” katanya.

You cannot copy content of this page