KONAWE SELATAN

DPD LAT Konsel Ajak Elemen Masyarkat Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada

322
×

DPD LAT Konsel Ajak Elemen Masyarkat Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada

Sebarkan artikel ini
DPD LAT Konsel
Ketua DPD LAT Konsel, Drs.Syawal Silondae

Reporter : Erlin

ANDOOLO – Ketua DPD Lembaga Adat Tolaki (LAT) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Syawal Silondae, minta masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 9 Desember 2020 mendatang.

Syawal Silondae mengatakan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah maupun pihak keamanan, akan tetapi tanggungjawab bersama semua elemen masyarakat.

“Jangan hanya karena beda pilihan, kemudian kita terkotak-kotak. Mari kita sukseskan Pilkada Konsel 2020 dengan saling menjaga kondusifitas wilayah masing-masing,” ungkap Syawal saat ditemui di sekertariat DPD LAT Konsel, Rabu 30 September 2020.

Syawal menyampaikan euforia pesta demokrasi biasanya rentan dengan gesekan-gesekan antar sesama pendukung. Oleh karena itu, menghindari hal-hal yang tidak diinginkan masyarakat harus bijak menyikapi fenomena dari pelaksanaan Pilkada.

“Beda pilihan itu biasa dalam pesta demokrasi tapi kebersamaan adalah yang sangat luar biasa,” ujarnya.

Syawal berharap pelaksanaan Pilkada tahun ini bisa berjalan dengan aman dan lancar serta tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Ia menambahakn kondisi keamanan di Kabupaten Konsel yang semakin kondusif tidak boleh dirusak dan diganggu oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Kami berharap kondisi ini akan tetap damai sehingga proses demokrasi dapat berjalan dengan baik dan hasil akhir akan tercipta kesejahteraan dan ketentraman,” tandasnya.

You cannot copy content of this page