oleh

Dukung Minat Atlet, Satria Wakumoro FC Hadirkan Saddil Ramdani

KENDARI – Dalam mendukung minat pemain sepak bola di Sulawesi Tenggara khususnya di Kabupaten Muna, salah satu club yakni Satria Wakumoro FC menghadirkan salah seorang pemain tim nasional Indonesia, Saddil Ramdani.

Saddil Ramdani merupakan pemain sepak bola profesional Indonesia yang bermain untuk Pahang FA sebagai pemain sayap di Liga Super Malaysia. Karier sepak bolanya dimulai pada 2016 saat kejuaran Bola Indonesia A, yang saat itu Saddil bergabung dengan Persela Lamongan. Ia membuat gol pertamanya untuk Persela pada menit ke-90 ketika melawan Bali United. Saddil tercatat pernah berlaga pada kompetisi kualifikasi kejuaran AFC U23 2018 melawan Mongolia di Stadion Nasional Bangkok, Thailand dan SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Malaysia melawan Filipina.

Pemain kelahiran Raha pada 2 Januari 1999 ini hadir menjadi bintang tamu dalam laga persahabatan antara Panter FC dan Satria Wakumoro FC di wilayah perbatasan Muna dan Buton Tengah, Waburense yang didukung oleh ASR. Pertandingan persahabatan ini, Satria Wakumoro FC unggul skor dari rivalnya yakni 1-0. Gol pertama Satria Wakumoro FC oleh La Ode Ikra (Peserta Garuda Select III) hingga akhir laga selesai.

Ketua Satria Wakumoro FC, La Isra mengatakan kehadiran Saddil Ramdani merupakan permintaan masyarakat Muna untuk memberikan motivasi kepada pemain sepak bola di Bumi Sowite.

“Laga persahabatan kali ini, ikut menghadirkan Sadil Ramdhani. Terima kasih kepada Pak Andi Adi Aksar selaku pimpinan ASR Sulawesi Tenggara yang turut mensponsori kegiatan ini,” ujarnya.

Meski dilaksanakan di tengah pendemi Covid-19, penyelenggara telah mengimbau untuk menerapkan protokol kesehatan yakni mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker.

“Karena suasana Pandemi Covid-19, maka kami mengimbau untuk mematuhi protokol kesehatan seperti menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker,” imbau Staf Ahli DPR RI ini.

Alumni Universitas Gorontalo ini berharap, hadirnya Saddil Ramdani dapat menumbuhkan motivasi bagi pemain lainnya khususnya di Kabupaten Muna dan Sulawesi Tenggara pada umumnya untuk terus berlatih dan memberikan terbaik baik daerah dalam mengikuti kejuaran baik di tingkat regional, nasional dan international.

“Kami harapan bisa memberi motivasi tersendiri bu├át anak-anak muda untuk memasyarakatkan sepak bola,” katanya.

Untuk diketahui, Satria Wakumoro pernah mengirimkan pemainnya untuk mengikuti Garuda Select III di Bogor, Jawa Barat yang saat itu mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara. Hal ini sesuai dengan surat yang dikirim Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) bernomor 2237/UDN/394/X-2020. (taya)

Terkini