DaerahKONAWE SELATANNEWS

Fokus Basmi Corona, Tak Ada Pesta HUT Konsel

208
×

Fokus Basmi Corona, Tak Ada Pesta HUT Konsel

Sebarkan artikel ini
Bupati Konawe Selatan, Surunuddin Dangga

Reporter: Erlin / Editor: La Ode Adnan Irham

ANDOOLO – Perayaan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) ke-17 tahun ini yang biasanya digelar 2 Mei 2020 mendatang, bakal ditiadakan karena saat ini pemerintah fokus menangani Virus Corona.

Bupati Konsel, H Surunuddin Dangga memastikan hal itu saat memberikan sambutan ketika menyalurkan sembako kepada warga di Kecamatan Benua, Minggu 26 April 2020.

Lanjut Surunuddin, agenda perayaan HUT Konsel memang hal yang penting, namun melihat kondisi yang ada saat ini, juga atas nama kemanusiaan, maka anggarannya dialihkan untuk penanganan Covid-19.

“Sesuai Instruksi Presiden, seluruh anggaran yang telah kita tetapkan agar dialihkan ke penanganan wabah corona, seperti anggaran perjalanan dinas dan proyek pembangunan, termasuk anggaran seremoni HUT Konsel,” ungkapnya.

Bupati Konsel Surunuddin Dangga saat membagikan sembako di Kecamatan Benua

Ia menjelaskan, alokasi anggaran perayaan Ultah Konsel tersebut, nantinya dialihkan untuk pengadaan paket bantuan sembako yang akan didistribusikan ke seluruh kecamatan, khususnya kepada warga yang telah didata sebelumnya.

Mengenai besaran anggaran Ultah Konsel yang dialihkan tersebut, besarannya kurang lebih 500 juta sesuai yang tertuang dalam APBD Konsel 2020.

You cannot copy content of this page