Kolaka Utara

Gandeng Unsultra, Pemda Kolut Bakal Lakukan Survei Kepuasan Layanan Publik

326
×

Gandeng Unsultra, Pemda Kolut Bakal Lakukan Survei Kepuasan Layanan Publik

Sebarkan artikel ini
Dr. Abdul Nashar, M.Si (baju kemeja) ketua tim analisis dan survey dari Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra
Dr. Abdul Nashar, M.Si (baju kemeja) ketua tim analisis dan survey dari Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) saat mendengarkan masukan dari peserta seminar, (foto : Pendi)

Reporter: Pendi

KOLUT – Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) menggandeng Universitas Sulawesi tenggara (Unsultra) untuk menyelenggarakan survei kepuasaan masyarakat terhadap pelayanan publik.

Kepala Balitbang Kolut, Masmur Lakahena menjelaskan, survei dilakukan untuk mengetahui tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan yang diberikan Pemkab Kolut.

“Kegiatan ini merupakan juga salah satu agenda Balitbang yang akan melaporkan hasil penelitian kepada pimpinan daerah maupun kepada masyarakat,” kata Masmur Lakahena dalam seminar pendahuluan, Senin 31 Agustus 2020.

Sementara itu Ketua Tim Survey dari Lembaga Penelitian Dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Unsultra, Dr. Abdul Nashar,M.Si mengatakan, survei ini merupakan langkah awal untuk mendengarkan masukan dari masyarakat.

“Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat oleh Pemerintah Kabupaten Kolut,” kata Dr. Abdul Nashar,M.Si ditemui usai seminar pendahuluan.

Menurutnya, beberapa obyek yang akan dilakukan penelitian atau disurvei yakni rumah sakit, Puskesmas, kantor kecamatan dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil).

“Tadi pun berkembang saat diskusi agar Dukcapil untuk dimasukan sebagai obyek penelitian. Kemunkinan akan berkembang ke bebarapa OPD. Penelitian ini akan berlangsung tiga bulan kedepan,”ungkapnya.

Turut hadir dalam seminar pendahuluan ini,yakni tim peneliti, camat se Kolut, kepala desa se Kolut, perwakilan rumah sakit, Puskesmas, tokoh masyarakat,dan tokoh pemuda.(1/1)

You cannot copy content of this page