oleh

Gubernur Ali Mazi Buka Kegiatan UMKM Sultra Expo 2022

-NEWS-143 dibaca

KENDARI,MEDIAKENDARI.COM – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), H Ali Mazi mengahadiri dan secara resmi membuka kegiatan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) Sultra Expo 2022. Kegiatan ini digelar di pelataran tugu MTQ Kota Kendari, Kamis, 21 Juli 2022.

Kegiatan ini diinisiaasi oleh Bank Indonesia Perwakilan Sultra, Bank Sultra, dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sultra dan diselenggarakan mulai 21-23 Juli 2022.

Gubernur Ali Mazi mengatakan untuk itu saya menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya pada Bank Indonesia Perwakilan Sultra, Bank Sultra, dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sultra.

Baca Juga : Rektor UHO Sarankan Mahasiswa yang Dapat Pelecehan Dari Dosen untuk Dilaporkan

“Juga saya sangat mendukung karena pengembangan UMKM perlu kita dorong bersama, apalagi kalau melihat 99 persen pelaku usaha di Sultra itu dari pihak UMKM,” ujarnya Kamis, 21 Juli 2022.

Serta peningkataan inflasi kelangkaan komunitas akan jadi tantangan UMKM kedepannya. Dan juga semoga kedepanya melalaui UMKM Go Digital dan Go Eksport semoga Sultra bisa mencapai 1 Juta UMKM.

Lanjut Gubernur Juga mengatakan melalui kegiatan ini pelaku usaha UMKM di Sultra bisa bertahan di tengah ketidakpastian usaha.

“Apalagi mendorong sektor-sektor priotitas pasca pandemi Covid-19. Pandemi juga mendorong masyrakat ini banyak menggunakan belanja secara digital oleh karena itu ini merupakan kesempatan bagi UMKM untuk Go Digital ini,” imbuhnya.

Pemprov Sultra juga mendorong UMKM karena UMKM sangat berperan penting dalam peningkatan suatu daerah.

“Dengan mengucapkan bismilahirahmanirahim saya nyatakan UMKM Sultra Expo 2022 secara resmi dibuka,” ucapnya.

Baca Juga : Dompet Dhuafa Sultra Seleksi Wawancara Beastudi ETOS ID

“Semoga bisa berjalan dengan sukses dan bisa bermanfaat bagi UMKM dan masyarakat dan kedepannya juga bisa mengembangkan inovatif dengan kreatifitas serta keterlibatan UMKM yang semakin aktif,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sultra, Dony Septadijaya mengatakan bagaimana UMKM bisa menjadi penompang ekonomi di Sultra.

“Kami juga mendorong UMKM untuk Go Digital dan Go Ekport sesuai dengan tema yang kami usung kali ini,” pungkasnya.

 

Reporter: Sardin.D