oleh

Dompet Dhuafa Sultra Seleksi Wawancara Beastudi ETOS ID

-NEWS-104 dibaca

KENDARI,MEDIAKENDARI.COM – Puluhan mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) mengikuti seleksi wawancara Beastudi ETOS ID, di kantor Dompet Dhuafa Sulawesi Tenggara (Sultra) yang diselenggarakan mulai 18-20 Juli 2022.

Seleksi ini diikuti oleh 30 mahasiswa yang terdiri dari 19 mahasiswi dan 11 mahasiswa. Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Sultra, Hassan Affif mengatakan Beastudi ETOS ID adalah beasiswa investasi SDM yang mengelola biaya untuk pendidikan, pembinaan, dan pelatihan serta pendampingan mahasiswa di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan jurusan yang telah direkomendasikan.

“Bantuan yang diberikan berupa pembiayaan SPP tahun pertama, uang saku, akomodasi asrama, dan pembinaan 4 domain (agama, akademis, pengembangan diri dan sosial) selama 4 tahun,” jelasnya saat diwawancarai.

Baca Juga : DPMD Konawe Selatan Latih Pengurus Bumdes

Dia menambahkan peserta seleksi ini berasal dari berbagai jurusan di UHO yakni Jurusan Psikologi, Kimia, Fisika, Ilmu Hukum, Ilmu Komunikasi, Manajemen, Pendidikan Matematika, Farmasi, Bimbingan Konseling, Kimia, Sastra Indonesia, Akuntansi.

“Selain itu juga berasal dari Jurusan Pendidikan Pendidikan Ekonomi, Kehutanan, Ilmu Lingkungan, Ilmu Komunikasi, Ilmu dan Teknologi Pangan, Teknik Informatika, Statistika, Budidaya Perairan, Teknik Elektro, Ilmu Kesehatan Masyarakat dan Kesejahteraan Sosial,” tuturnya.

Baca Juga : Rektor UHO Sarankan Mahasiswa yang Dapat Pelecehan Dari Dosen untuk Dilaporkan

Dia mengaharapkan program ini dapat menjadi yang terdepan dalam membentuk SDM unggul dan mandiri.

Untuk diketahui kegiatan seleksi ini diwawancarai langsung oleh Achmad Selamet Aku, S.Pt., M.Si. selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Peternakan, Muhamad Saepudin, selaku Manager Etos ID LPI DD, Hassan Afifi selaku Pimpinan Cabang Dompet dhuafa Sultra, Irfan J., selaku Fasilitator Etos ID Kendari, serta Wa Ode Tuti Asndari, selaku Fasilitator Etos ID Kendari.

Call Center Dompet Dhuafa Sultra : 0813-6098-4939

 

Reporter: Dila Aidzin